Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Pemdes Semambu Fasilitasi Warganya Untuk Kelengkapan Administrasi Kependudukan

Admin
7 Des 2021, 16:48 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Desa Semambu Kecamatan Sumay yang berlokasi jauh dari pusat Kabupaten Tebo, pada selasa (7/12/2021) Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) memboyong 14 petugas dari Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo ke Kantor Desa untuk melayani warga masyarakatnya yang akan mengurus data penduduk.


Data penduduk tersebut berupa Pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru, penerbitan KK hilang, rusak, perubahan, penerbitan KK karena perubahan elemen data, penerbitan akta kelahiran serta perekaman E-KTP. 


Kepala Desa Semambu Akmal mengatakan, Pihak Pemdes sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tebo beberapa hari lalu, dan meminta agar pihak Dukcapil Tebo menurunkan timnya langsung ke Desa Semambu untuk melakukan pelayanan kepada masyarakatnya.


“Desa kita jauh dari pusat Kabupaten dan untuk memudahkan warga masyarakat kami dalam memiliki data-data kependudukan, maka kami fasilitasi langsung pihak Dukcapil turun ke desa melakukan pelayanan, tim dari Dukcapil ini akan melakukan pelayanan kepada warga desa semambu selama 2 hari” kata Akmal Kades Semambu


Kades juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Dukcapil Tebo yang sudah bekerjasama dengan Pemdes Semambu dalam melakukan administrasi kependudukan, sehingga masyarakat desanya tidak perlu jauh-jauk ke kantro Dukcapil Tebo. 


“Dengan cara ini saya megharapkan agar masyarakat desa semambu juga sadar akan pentingnya data kependudukan, baik warga yang baru urus kependudukan, lansia, difabel dan lainnya, semuanya terdata dalam pelayanan tersebut” Tegas Kades 


Sementara itu Datuk Mamat salah satu tokoh masyarakat Desa Semambu mengacungkan jempol dan apresiasi apa yang sudah dilakukan Kades Akmal dalam pelayanan kependudukan masyarakatnya dengan cara jemput bola langsung. 


“Kami masyarakat berterimakasih nian dengan datuk Kades, BPD dan perangkat desa selaku pengurus masyarakat desa. terutamo urusan data, kami selaku masyarakat banyak dak faham dengan urusan surat menyurat ko. kami sangat terbantu nian atas upayo datuk kades membawa petugas Dukcapil langsung melayani di desa kami”ujar Datuk Mamat 


Informasi dari petugas Dukcapil, hingga selasa sore warga yang mengurus akta sebanyak 73, KTP 115 orang, KK 107 orang sedangkan perekaman E-KTP sebanyak 98 orang, dan akan dilanjutkan pelayanannya pada hari rabu. (Red-TN).

adsen4

iklan