Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan PEN Kepada Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

Admin
24 Des 2021, 22:42 WIB
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan Bantuan PEN kepada UMKM di Tebo, Jum'at (24/12/2021) foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Kantor Camat Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jum'at (24/12/2021).


"Hari ini Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan bantuan dalam rangka melaksanakan program PEN bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya para pelaku UMKM," kata Al Haris


Lanjutnya, Dampak dari covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat, semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak bisa kembali produktif dan mandiri.


Ia juga meminta agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, hingga dapat bertumbuh secara berkelanjutan.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Hamdan SH M.Si menyebutkan, bantuan PEN tersebut disalurkan kepada 37 UMKM di Kabupaten Tebo.


"Kedepan semua kabupaten/kota diminta untuk memberikan data-data by name by adress, agar UMKM yang menerima bantuan nantinya tepat sasaran," ujar Hamdan.


Kemudian untuk tahun 2022, wirausaha emak-emak dan kaum milenial juga akan diberikan bantuan. Hal ini merupakan upaya mendukung Jambi mantap.


"Tahun depan akan diberi bantuan wirausaha pemula emak-emak dan milenial sebanyak 1500 UMKM tersebar di 11 kabupaten kota," pungkas Hamdan


Adapun bantuan yang disalurkan berupa  gerobak kontainer, blender, dan kompor komersil satu tungku.


Selanjutnya, bantuan sarana Pengolahan Karet kepada UPPB Usaha Bersama Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir.


Diserahkan juga bantuan Sarana dan Prasarana Kebudayaan kepada Paguyuban Seni Hadrah Tanwirul Qulub Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang (PakDonal-TN).

adsen4

iklan