Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Buka Festival Olahraga Tradisional dan Senam Kebugaran Tahun 2021, Bupati Apresiasi Kegiatan KORMI Tebo

Admin
19 Des 2021, 12:23 WIB
Bupati Tebo Sukandar foto bersama tamu undangan dan panitia festival olahraga tradisional dan senam kebugaran Tahun 2021 di lapangan merdeka, Minggu (19/12/2021) foto Dok: Tebonetizen

TEBONETIZEN.COM, - Bupati Tebo Sukandar secara resmi membuka festival olahraga tradisional dan senam kebugaran, Minggu (19/12/2021) di lapangan merdeka kelurahan Muara Tebo, Kabupaten Tebo.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh KORMI Tebo tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Saniatul Lativa, Kapolres Tebo Gunawan Tri Laksono, Kepala Disporapar Tebo Mardiansyah, dan tamu undangan lainnya.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Tebo, Sukandar mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kegiatan yang dilaksanakan oleh KORMI Tebo.


"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo, kami mengucapkan Selamat dan ribuan terima kasih yang tak terhingga, empat bulan setelah KORMI dilantik sudah ada kegiatan untuk masyarakat," ujarnya.

Ini adalah salah satu usaha dari KORMI untuk mengalihkan anak-anak kita, khususnya pelajar mulai dari TK, SD, SMP, SMA supaya tidak larut dengan HP.


"Kita lihat saat ini, hampir di semua tempat anak-anak lebih suka main game dari pada permainan tradisional. Ini adalah jadi PR KORMI dimasa yang akan datang, bagaimana caranya olahraga tradisional ini tetap dikenang dan kita jumpai," tandasnya.


Sukandar menyebutkan bahwa olahraga tradisional ini merupakan permainnya di waktu kecil, seperti bermain egrang, bakiak, tarik tambang, dan lain-lain.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tebo dua periode tersebut menyempatkan diri bermain egrang bersama Wakil Bupati, dan  Kapolres Tebo.


Sementara itu, Ketua Panitia Husni dalam sambutannya menyebutkan bahwa banyak jenis olahraga tradisional yang telah disiapkan oleh panitia untuk dilombakan hari ini.


"Pelaksanaan kegiatan ini banyak kita lombakan olahraga tradisional, olahraga orang-orang dahulu, atau olahraga kuno. Jadi kalau tidak kita jaga, kita lestarikan, takutnya generasi yang akan datang banyak yang lupa," katanya.


Kemudian Ketua KORMI Tebo Aivandri AB mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Tebo beserta tamu undangan dalam kegiatan festival olahraga tradisional dan senam kebugaran Tahun 2021.


"Terima kasih atas kehadiran Pak Bupati dan seluruh tamu undangan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, semoga ini membawa kesehatan bagi kita semua," ucapnya.


Ia menyampaikan selayang pandang terkait KORMI dan bertekad akan terus memasyarakat olahraga di Kabupaten Tebo.


"KORMI merupakan akronim dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia yang terintegrasi dalam undang-undang olahraga nasional bermitra dengan pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," jelasnya.


Ia juga mengatakan bahwa setelah kegiatan perdana ini, Inshallah di Tahun 2022 nanti akan dilaksanakan kegiatan di setiap kecamatan. 


Pantuan di lokasi terlihat antusias peserta yang sudah hadir sejak pagi untuk mengikuti lomba.

Begitupun antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksinasi yang telah disediakan panitia bekerja sama dengan pihak Polres Tebo. Panitia juga telah menyiapkan hadiah menarik untuk warga yang melakukan vaksin hari ini. (Red-TN).

adsen4

iklan