Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Aksi Kejar-kejaran Petugas dan Kurir, BNNP Jambi Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu 2,5 Kg

Admin
5 Des 2021, 20:04 WIB
Anggota BNNP Jambi Gagalkan Peredaran Sabu-sabu. Foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, kembali gagalkan pengiriman narkotika jenis sabu-sabu dari wilayah Pekanbaru, Riau, Jumat (3/12/2021) pagi.


Sebanyak 2,5 Kg sabu-sabu, berhasil diamankan petugas dari sebuah mobil Kijang, yang dibawa oleh dua orang kurir.


Aksi kejar-kejaran antara petugas dan dua orang kurir tersebut tidak terhindarkan.


Tepat di kawasan Jalan Lintas Timur Sumatera, Kampung Baru, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat, petugas berhasil menemukan mobil kurir, dan langsung memepet kendaraan tersebut.


Kurir tersebut, menghantam satu unit kendaraan petugas, hingga tidak dapat dioperasikan.


Aksi kejar-kejaran kembali terjadi, mobil kurir kembali melaju ke arah Merlung. Merasa terkepung, kurir tersebut akhirnya membuang barang bukti 2 Kg sabu-sabu dari jendela mobil, saat sedang melaju.


Setelah mengamankan 2 Kg sabu-sabu yang dibuang, petugas terus melakukan pengejaran.


Kedua kurir tersebut, langsung melarikan diri ke dalam semak dan perkebunan warga. Meski sudah menyisir seluruh semak, namun petugas tidak berhasil menemukan kedua kurir.


"Ya benar, kita lakukan pengejaran terhadap 2 orang kurir yang membawa 2 Kg sabu-sabu, tetapi keduanya melarikan diri dari petugas," kata Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Minggu (5/12/2021).


Saat itu, petugas langsung menarik mobil kedua kurir menggunakan bantuan truk yang melintas, untuk dibawa ke kantor BNNP Jambi bersama 2,5 Kg sabu-sabu guna pendalaman lebih lanjut.


"Kita amankan barang bukti dulu ke kantor, dan kita akan kembangkan kasus ini," tutup Guntur. (Red-TN).

adsen4

iklan