Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Waspada! Ternak di Desa Lubuk Mandarsah Diserang Harimau

Admin
8 Nov 2021, 15:09 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Sempat hilang kabar soal teror harimau sumatera masuk pemukiman. Kini Masyarakat Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir kembali harus berhati-hati ketika beraktivitas di kebun, ini diungkapkan Zulpan Syarifuddin Kepala Desa (Kades) Lubuk Mandarsah.


Lanjutnya, terkait ternak yang diserang Harimau ini, diketahui setelah ada laporan bahwa masyarakat melaporkan soal kehilangan ternak. Kemudian diturunkan tim untuk melakukan pencarian, mengelilingi lokasi yang menjadi jalan ternak.


"Iya ada ternak Sapi dimakan harimau", katanya 


Dari pencarian yang dilakukan sekitar Pukul 10.00 WIB, ternak telah ditemukan RT 13 dusun Melako.


Dalam pencarian juga dibantu oleh tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi. Dan kini hal itu sedang diteliti oleh tim BKSDA untuk memastikan harimau atau tidak.


"Untuk memastikan itu harimau atau tidak sendang di cek harimau atau tidak",

Diduga Jejak Kaki Harimau di lokasi

Dijelaskannya, dari jejak kaki dan luka yang terlihat, pada tubuh ternak asumsi sementara ini memang, serangan tersebut dilakukan oleh harimau.


Soal jumlah Zulpan mengaku belum mendapat informasi berapa harimau yang melakukan penyerangan. 


Selanjutnya, Zulpan mengaku pihaknya telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Desa Lubuk Mandarsah agar masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktivitas diluar rumah terutama ketika melakukan aktivitas di kebun.


"Kita keluar himbauan untuk berhati-hati", pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan