Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Unik! Vaksinasi di Kecamatan Rimbo Bujang Disambut Antusias Warga

Admin
28 Okt 2021, 10:14 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Dalam rangka HUT Kabupaten Tebo ke-22 dan memperingati hari sumpah pemuda, Polsek Rimbo Bujang bekerja sama dengan Forkopimcam Rimbo Bujang menggelar vaksinasi massal Covid-19, Kamis (28/10/2021).


Vaksinasi tersebut melibatkan petugas gabungan dari Polsek, kecamatan, desa, Shaka Bhayangkara hingga karang taruna. Total ada 40 petugas gabungan.


Vaksinasi ini juga menyediakan doorprize dengan berbagai macam hadiah, seperti kulkas dan yang lainnya. Sehingga menarik masyarakat untuk datang melakukan vaksinasi.


Vaksinasi ini mengusung konsep 'Vaksinasi Unik dan Ceria' dengan memberikan 500 tiket wisata gratis di Taman Wisata Rivera Park Rimbo Bujang. Para peserta vaksinasi juga mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Ada yang mendapatkan hadiah berupa gratis pembuatan SIM C, paket sembako, sarung Kalimantan, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan listrik, televisi, kipas angin, rice cooker, dispenser, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.


Demikian disampaikan oleh Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Cindo Kottama. Cindo mengatakan vaksinasi ini menargetkan sasaran sebanyak 2.000 dosis per orang. 


Ia menjelaskan, selama proses antrian di ruang tunggu, para peserta disuguhi acara menarik di bioskop layar mini. Panitia mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah melayani para peserta dengan ramah.

Camat Rimbo Bujang Richi Saputra menuturkan, kegiatan vaksinasi setiap harinya tetap dilaksanakan secara bergilir di setiap desa demi pencapaian target yang saat ini telah mencapai 62 persen.


Ia mengungkapkan, pihaknya bekerja keras demi suksesnya kegiatan vaksinasi dalam membentuk herd immunity di Kecamatan Rimbo Bujang.


Walaupun sudah divaksin, Richi menyebutkan, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu harus dipatuhi. Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jangan berkerumun, dan mengurangi mobiltas.


"Vaksin itu untuk membentuk herd immunity, bukan kebal terhadap virus Corona. Jadi, Prokes itu harus diutamakan dan jangan diabaikan," sebutnya. (PakDonal-TN).

adsen4

iklan