Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

SMK Budi Luhur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021

Admin
23 Okt 2021, 13:50 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Budi Luhur Kabupaten Tebo pada tahun 2021 merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka peringatan hari besar Islam. Adapun tema pada peringatan kali ini adalah spirit Maulid Nabi Muhammad untuk berbagi di masa pandemi. 


Kegiatan maulid nabi ini dilaksanakan di gedung lapangan futsal Desa Sumber Agung, Kecamatan Rimbo Ilir, pada Sabtu, 23 Oktober 2021.


Pembina OSIS Susandari, S.Pd pada kesempatan tersebut berharap dapat mencontoh suri tauladan dari Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.


Kemudian kepala sekolah, Eka Purwaningsih, S.Pd, mengatakan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad kali ini dapat menumbuhkan karakter religius para siswa-siswi SMK Budi Luhur.


"Semoga siswa-siswi dapat mencontoh karakter nabi Muhammad SAW," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Budhy Luhur, Karno, A.Md, memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan majelis guru atas terselenggaranya acara peringatan hari besar Islam Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.


"Namun khusus kepada anggota Hadroh dari SMK Budi Luhur, saya menekankan walaupun anak SMK memiliki style Rock N Roll tapi tetap berhati mekah dan religius," imbuhnya. 


Sedangkan kepala desa dalam hal ini diwakilkan oleh sekretaris desa Sumber Agung, Sugianto S.Pd, berharap semoga SMK Budi Luhur tetap menjaga tata krama dan sopan santun yang selama ini menjadi ikon SMK tersebut.


KH. Nasihun Al-Hafidz, S.Pd, yang menjadi penceramah memberikan makna baru terhadap SMK Budi Luhur. Di mana Budi artinya akhlak dan luhur artinya tinggi. 


"Ada beberapa inti mencari pesan yang disampaikan oleh al-ustadz, yaitu syarat untuk mendapatkan ilmu adalah cerdas, semangat, kesungguhan, biaya guru dan membutuhkan waktu," terangnya. (CakRifin-TN).

adsen4

iklan