Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Satgas TMMD Tuntaskan Pembangunan Rumah Guru Honor

Admin
10 Okt 2021, 16:29 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0416/Bungo Tebo di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Ilir, Kabupaten Tebo akan segera berakhir. Oleh karena itu, pembangunan rumah guru honor terus digeber.


Dansatgas TMMD, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan sebagian besar sasaran fisik utama maupun sasaran fisik tambahan serta sasaran non fisik telah rampung di kerjakan oleh personel satgas. Program akan ditutup tanggal 14 Oktober 2021.


"Sekarang satgas masih menyelesaikan sasaran fisik lainnya. Semua sudah hampir tuntas, hanya saja ada yang perlu kita rapikan bangunannya itu. seperti bangunan rumah tinggal dipercantik dan jalan hanya beberapa persen lagi selesai. Intinya jelang penutupan semua akan tuntas,"katanya.


Sebut Dansatgas, bangunan rumah guru honor milik ibu Herlina Susanti Sianipar, sudah 97 persen dan tinggal plamir agar dindingnya terlihat halus ketika di cat nanti. Perencanaan awal rumah ini akan dibuat sebagus mungkin agar mereka sekeluarga nyaman tinggal di rumah baru nanti.


"Kami juga ingin setelah program TMMD selesai semua masyarakat merasakan manfaat dari apa yang di kerjakan oleh satgas. Kami hanya ingin masyarakat senang dan terbantu dengan adanya program manunggal ini,"ujarnya.


Pemilik rumah, Herlina Susanti Sianipar sangat senang dan berterima kasih atas pengabdian TNI selama di lokasi TMMD. Mungkin kalau bukan program TMMD ini entah kapan rumahnya akan di bangun seperti ini. Rasanya berat berpisah dari satgas tapi apa mau boleh buat mereka semua akan kembali ke satuan masing-masing.


"Semoga para TNI yang terlibat selama program TMMD di desa kami ini, diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusan. Memang kalian TNI selalu ada di hati rakyat. Tanpa kalian kami tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan segala hal,"tutupnya. (Red-TN). 

adsen4

iklan