Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Pembangunan MCK Umum di Lokasi TMMD ke-112 Selesai 100 persen

Admin
1 Okt 2021, 19:06 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Pembangunan MCK di umum di lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo di RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir selesai 100 persen.


Hal itu disampaikan Dansatgas TMMD Letkol Inf Arianto Maskare Subagio saat peninjauan oleh tim Wasev Mabes TNI, Kamis (30/9) kemarin. Bahkan MCK itu, tersebut lengkap dengan keramik lantai dan dinding.


"Alhamdulillah saat peninjauan oleh tim wasev kemarin Katim bapak Mayjen TNI Tri Yuniarto berasama Danrem 042/Gapu dan Bupati langsung melihat kondisi MCK yang sudah selesai dibangun satgas bersama warga. Beliau juga berpesan agar MCK dijaga dengan baik agar tahan lama,"kata Dansatgas, Senin (01/10/2021).


Dikatakan, selain peninjauan MCK juga meninjau rehab masjid Al Muhajirin tak lama lagi juga akan selesai. Karena kini tinggal penyelesaian pemasangan lantai keramik bagian dalam. Karena sebelum ini hanya lantai biasa diganti keramik.


"Sebelumnya tidak ada MCK umum dan sekarang kita bangun MCK agar warga terus menerapkan pola hidup bersih agar kesehatan tetap terjaga dengan baik dan lingkungan terjaga,"katanya.


Ketua RT 17 Simpang Semangko, Maman Suparman mengatakan, pembuatan MCK memang mulai dari nol sampai sekarang bisa dilihat sudah terbangun. Tentu apa yang telah diberikan oleh TNI tergabung dalam satgas TMMD sangat membantu.


"Program TMMD memang sudah banyak merobah desa kami. Semoga dengan ada TMMD ini, kedepan desa kami bisa lebih maju dari sebelumnya. Tentu banyak hal yang sudah dibangun TNI ini luar biasa, "kata Maman. (Red-TN).

adsen4

iklan