Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kegiatan Rutin Prada M Sidik, Bersihkan Halaman Rumah Orangtua Asuh

Admin
10 Okt 2021, 16:58 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Personel satgas TMMD ke-112, Prada M Sidik ikut membantu orangtua asuh, Suparman membersihkan halaman rumah. Hal tersebut, ia lakukan agar halaman rumah terlihat lebih bersih serta jauh dari penyakit di masa pandemi covid.


Prada M Sidik mengungkapkan selain membantu urusan dapur seperti memasak, mencuci piring dirinya juga ikut membantu orangtua asuh bersih- bersih perkarangan rumah. Karena kebersihan itu penting, terlbih dalam masa pandemi agar jauh dari segala penyakit.


“Kita harus hidup sehat, halaman rumah harus tetap bersih supaya tidak ada nyamuk. Karena kalau lingkungan kotor maka nyamuk pasti akan berkembang biak dan menyebabkan penyakit," kata Prada M Sidik, Minggu (10/10/2021).


Dikatakan, pembersihan halaman rumah untuk memberikan edukasi juga kepada warga lain agar mereka, tergerak dalam pola hidup bersih. Seperti sampah plastik, kalau tidak dibersihkan dengan mudah nyamuk akan bersarang dan berkembang biak maka bisa menyebabkan Demam Berdarah.


"Saya sudah biasa membantu kegiatan orangtua asuh selama tinggal di rumah ini. Karena prajurit bukan hanya dituntut atas tanggungjawab kerja dalam program TMMD saja, akan tetapi saling meringankan beban satu sama lain juga menjadi fokus utama kemanunggalan bersama rakyat.


"Selama kami berada di sini orangtua asuh dan warga yang lain begitu baik. Bahkan mereka juga sudah menganggap para satgas sudah seperti keluarga mereka sendiri. Jadi rasanya bersalah kalau beban mereka tidak kami bantu,"kata Sidik. (Red-TN).

adsen4

iklan