Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Kampus IAI Tebo Kembali Luluskan 103 Sarjana Program Strata Satu

Admin
30 Okt 2021, 12:17 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Institut Agama Islam (IAI) Tebo menggelar Sidang Senat Terbuka, dalam rangka Wisuda Sarjana Ke XVIII Tahun Akademik 2020-2021, di Aula Utama Kantor Bupati Tebo. Sabtu (30/10/2021). 


Wisudawan/i yang diwisudakan kali ini terdiri dari Program Strata I Fakultas Tarbiyah jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dengan total jumlah 103 orang. 


Rektor IAI Tebo, Dr. Nurhuda S. Pd. M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Kampus IAI Tebo kali ini juga meluluskan wisuda angkatan pertama jurusan PIAUD yang sebelumnya hanya   mewisudakan lulusan dari jurusan PAI. 


"Wisudawan wisudawati yang diwisuda kali ini terdiri dari jurusan Pendidikan Agama Islam dan angkatan pertama Pendidikan Islam Anak Usia Dini dengan jumlah sebanyak 103 orang.  Kami dari civitas akademika mengucapkan selamat sukses, semoga semuanya dapat berkarya," katanya. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi MM dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/i yang hari ini telah resmi menyandang gelar sarjana.


"Selamat saya ucapkan kepada adek adek yang telah berhasil menempuh pendidikan selama lebih kurang empat tahun ini. Hari ini adalah puncak dari perjuangan kalian," ucapnya.


Sekda Teguh juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tidak terlalu lama merayakan keberhasilan mereka. Karena semua ini bukanlah akhir perjuangan, tentunya masih banyak tantangan yang akan dihadapi kedepannya.


"Ini adalah titik awal adek adek melangkah, untuk memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Hadapi tantangan yang ada, kejar peluang peluang, segera melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, ada banyak peluang berkarir di pemerintahan ataupun swasta," ungkapnya.


Menurutnya, kedepan hendaklah kampus IAI Tebo dapat semakin matang sebagai Institusi Pendidikan dan harus mampu menjawab tantangan kebutuhan SDM di Kabupaten Tebo.


"Saya berharap IAI kedepannya terus berkembang dan membuka peluang bagi masyarakat Tebo untuk melanjutkan pendidikan. Sehingga mampu menjawab kebutuhan SDM di Kabupaten Tebo diberbagai bidang," pungkasnya.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, H. Zoztavia Mukhtar, Sekretaris Kopertais Wilayah XIII Jambi, Dr. Zikwan, Wakil Rektor II UIN STS Jambi, Dr. As'ad Isma, M.Pd, ungsur Forkopimda Tebo serta para tamu undangan lainnya. (Red-TN).

adsen4

iklan