Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Dikunjungi Saniatul Lativa, Desa Muara Niro Siap Ciptakan Keluarga Sejahtera dan Mencetak Generasi Sehat

Admin
17 Okt 2021, 19:01 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Belokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 40 Desa Muara Niro yang berada di Jalan Datuk Bagindo Said Desa Muara Niro Kecamatan VII Koto, Desa Muara Niro menjadi lokasi Sosialisasi penguatan pendataan keluarga (PK) dan sasaran Program bangga kencana bersama mitra tahun 2021, Minggu (17/10/2021). 


Dalam Sambutannya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi IX Saniatul Latvia, menyampaikan bagaimana membangun keluarga yang sejahtera dan mencetak generasi yang sehat. Kemudian 8 fungsi keluarga dalam pembentukan generasi muda.


"Pencegahan stunting masih menjadi program pusat, dan ini harus menjadi perhatian", katanya.


Tepisah Kepala Desa (Kades) Muara Niro Solmidawati, apa yang disampaikan oleh, Saniatul Latvia dan Dinas Kesehatan dalam hal ini bidang Keluarga Berencana (KB) akan diterapkan lebih baik di desanya. meskipun sebelumnya sudah berjalan cukup baik.


"Mudah mudahan banyak program yang masuk ke Desa Muara Niro, agar pembentukan menjadi lebih dari maksimal", katanya.


Menjadi lokasi Sosialisasi, Solmidawati mengungkapkan program tersebut menjadi keharusan dan sukses di daerahnya. Dan bagaimana penerapan harus lebih baik. apalagi dengan adanya kegiatan seperti ini daerah akan dikenal dengan daerah lain.


"Ini PR sebagai kades, ketika desa kami mulai dikenal oleh wilayah lain, yang jelas kita harus siap", ungkapnya.


Dalam kegiatan ini dihadiri Camat VII koto, Dinas Kesehatan, BBKN Provinsi Jambi. Selain talk show, juga ada undian berhadiah bagi peserta yang mengikuti acara tersebut sampai dengan usai. (PakDonal-TN).

adsen4

iklan