Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Apresiasi Warga Dibalik TMMD ke-112 di Kecamatan Tebo Ilir

Admin
15 Okt 2021, 08:00 WIB
Danrem 042/Gapu Tandatangani Prasasti Tugu TMMD Ke-112 Bukti Sejarah TNI dan Rakyat Manunggal. Kamis 14 Oktober 2021

TEBONETIZEN.COM, - AGENDA bertajuk sosial lewat momen TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, yang digelar oleh Kodim 0416/BUTE, dikawasan Desa Kunangan dan RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, berakhir sudah.

Tampak Haru Warga Melepas Kepergian Satgas TMMD Kembali ke Satuan Masing-masing

Kegiatan yang digelar 15 September berakhir 14 Oktober 2021. Tentu dirasakan warga begitu singkat. Karena Suasana kebersamaan yang selama ini terjalin erat antara warga dengan aparat TNI, menyisakan sedikit goresan positif dihati warga.


BEKERJA dan terus bekerja bersama warga tanpa kenal lelah,  yang dilakukan aparat TNI selama TMMD, tak terasa berakhir sudah. Berbagai pembangunan, yang dilakukan aparat bersama warga, menjadi bukti nyata, begitu aparat TNI AD sangat perduli, dengan warga sekitar.


Ada banyak hasil karya TNI dibawah komando Dandim 0416 BUTE Letkol Inf Arianto Maskare Subagio S.Sos.,M.Si, selama TMMD berlangsung. Mulai dari pembukaan Jalan baru sepanjang kurang lebih 10,2 KM, pembangunan MCK umum, pembangunan 6 gorong-gorong, Renovasi Masjid, bangun Rumah Tidak Layak Huni pembangunan sarana olahraga dan rehab gedung sekolah.

Masjid Al-Muhajirin Setelah Direhab Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute

Tak hanya sebatas pembangunan fisik, namun aparat pun menggelar kegiatan non fisik terhadap warga RT 17 simpang semangko dan Warga di Kelurahan Sungai Bengkal diantaranya, berbagai kegiatan penyuluhan antara lain penyuluhan narkoba, pertanian, dan penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan.

Sunatan Massal Yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD kepada anak-anak kurang mampu

“Ini wujud kepedulian, jika TNI sangat perduli terhadap warganya. Bukan hanya sebatas melakukan pembangunan fisik, namun non fisik pun kita persembahkan untuk warga. Semoga pengabdian selama TMMD ini, benar-benar bermanfaat bagi warga. Dan semua rangkaian kegiatan ini, berhasil kita gelar, tidak terlepas dari peran besar masyarakat setempat, yang bahu membahu bersama TNI melakukan berbagai pembangunan yang kita gelar,” tegas Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio.


Sementara itu, bagi warga setempat kegiatan TMMD ke-113 ini, terasa sangat singkat. Seperti dirasakan Maman Suparman (45) yang tak lain salah satu toko masyarakat setempat.

Tampak Gembira Ria Anak-anak Simpang Semangko Karena Sekolah sudah direhab Satgas TMMD ke-112

”Perasaan baru kemarin, kita bersenda gurau dengan aparat disela kegiatan,  hingga makan dan minum bersama warga dan kemarin, mereka sudah berlalu. Kami warga simpang semangko benar benar berterima kasih terhadap aparat TNI, yang telah memilih Kecamatan Tebo Ilir sebagai salah satu titik lokasi TMMD,” ungkap Maman ditemui setelah acara penutupan TMMD kemarin.


Tak hanya Maman, salah seorang warga Jumiati setempat yang kediamannya sempat dihuni aparat TNI yang tengah melakukan kegiatan TMMD mengaku, sangat  bangga dengan aparat TNI yang mau tidur dikediamannya. Meski rumah tak sebagus di kota.

“Sama sekali saya tidak merasa keberatan, malah saya sangat terbantu dengan kehadiran mereka di rumah ini. Mereka (aparat TNI,red) justru disela kegiatan TMMD membersihkan rumah ini.  Ya, bersih- bersih ringan, yang bagi kami sangat berarti. Jangan lupakan kami prajurit.  Kami merindukan kebersamaan itu kembali terjadi,” kata Jumiati terharu, yang tak lain salah satu  warga setempat yang kediamannya beberapa waktu lalu dijadikan lokasi penginapan aparat TNI saat TMMD 112 berlangsung.

Sama hal disampaikan Kades Kunangan Jusman kalau kegiatan TMMD 112, memang telah banyak memberi manfaat kepada warga disini. Saking senangnya, beberapa warga rela menghibahkan tanah mereka untuk dibangunkan akses jalan baru untuk kelancaran perekonomian.


“Memang berkat program TMMD masyarakat di Kunangan sekarang sudah merasa nyaman kalau ingin pergi ke kota. Karena jalan tembus sudah ada dari RT 05 menuju ke simpang semangko. Mungkin kalau tak ada TMMD entah kapan jalan itu akan dibangun,” timpal Jusman.

Warga RT 05 Desa Kunangan Menyebrangi Sungai Kecil menggunakan Perahu dari Satgas TMMD ke-112

Dilain kesempatan Camat Tebo Ilir, M Habibi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada aparat TNI, yang selama ini telah melakukan pengabdian TMMD ke-112 di Kecamatan yang dipimpinnya.


“Atas nama pemerintah Kecamatan, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI atas dipilihnya Kecamatan Tebo Ilir, sebagai lokasi TMMD ke-112. Sekali lagi terima kasih,” ucap Habibi. (Red-TN).

adsen4

iklan