Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Ternyata TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute, Buka Jalan Pintas Untuk Warga Menuju Pasar Sungai Bengkal

Admin
2 Sep 2021, 10:00 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Penantian lama warga Rt 17 simpang semangko, dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kini tercapai sudah. Pasalnya akses jalan pintas menuju pasar Sungai Bengkal dibuka program TMMD ke-112 tahun 2021, Kodim 0416/Bungo Tebo.


Lurah Sungai Bengkal, Eko Wahyudi dikonfirmasi mengatakan, kurang lebih empat tahun warga dilokasi TMMD menginginkan jalan pintas jarak tempuh yang dekat, bila ingin ke pasar Sungai Bengkal. Karena selama ini, warga kalau ingin berurusan harus menempuh perjalanan 12 km.


"Dengan adanya program TMMD ini, tentu rasa senang dan keinginan warga selama ini tercapai. Atas nama masyarakat saya sangat bersyukur di wilayah kami dilaksanakan program TMMD 112, dengan sasaran pembukaan jalan baru 10,2 km" ujar Eko Wahyudi, Rabu (02/09/2021).


Dikatakan jalan yang selama ini dilewati warga, merupakan akses satu-satunya untuk menuju ke pusat kecamatan. Tak cuma itu, disini juga jalan setiap hari mengantar anak sekolah, bila hujan becek dan bila musim panas berdebu. Karena jalan itu juga, dilewati truk angkutan batu bara 

dan truk sawit.


"Dengan dibuka jalan baru tentu, ada jalan pintas bagi warga mengantar anak sekolah dan bila ingin ke pusat kecamatan juga sudah lebih dekat. Kalau dulu jarak tempuh 12 km, kini hanya 5 km sudah sampai ke pasar Sungai Bengkal. Tentu ini sangat membantu masyarakat kami,"kata Eko. 


Terpisah Kades Kunangan, Jusman dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemda Tebo dan Kodim 0416 Bute telah melaksanakan program TMMD ke-112 di wilayah Tebo Ilir. Rasa bangga itu, juga dirasakan warga.


"Sebagian desa kami juga termasuk sasaran pembukaan jalan baru. Karena beberapa tanah warga juga jadi pelintasan. Ini patut kita syukuri karena dengan ada pembukaan jalan ini, akses masyarakat menjadi lebih gampang kalau mau ke pusat kecamatan," timpalnya. (Red-TN).

adsen4

iklan