Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Sinergi Anggota Polres Tebo Bersama Satgas TMMD dan Warga Sekitar Rehab Masjid Al Muhajirin

Admin
18 Sep 2021, 10:09 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Sinegitas TNI-Polri dalam membangun daerah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, bersama satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, ikut membantu dalam rehab masjid di lokasi sasaran TMMD, Sabtu (18/09/21).


Seperti kegiatan rehab masjid Al Muhajirin Rt 17 simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Sabtu (18/09/21). Tampak anggota Polres Tebo bersama satgas dan warga sekitar berjibaku untuk rehab masjid kebanggan masyarakat sekitar.


Aiptu Manutur Sitorus personel Polres Tebo saat dikonfirmasi mengatakan, semua program TMMD titik sasaran wajib didukung penuh.


Karena polri juga terlibat dalam satgas, jadi sudah sewajarnya ikut berpartisipasi membantu kegiatan di lokasi.


"Kami sangat senang bisa ikut dalam satgas ini, karena bisa membantu TNI dalam nenuntaskan semua kegiatan fisik dan non fisik. Karena selain kegiatan fisik seperti ini, nanti ada penyuluhan hukum di posko yang sudah disiapkan,"ujar Aiptu Manutur Sitorus.


Dikatakan, masjid merupakan tempat ibadah bagi suadara muslim, mengingat keberadaan masjid bagi masyarakat, maka polri ikut mendukung penuh kegiatan direncanakan di lokasi TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo.


"Semua pekerjaan bila dikerjakan secara gotong royong maka yang berat akan terasa ringan dan yang sulit akan menjadi mudah. Ini masjid juga menjadi kebanggaan warga sekitar, karena kalau ingin ibadah di luar kan jauh," tutupnya.


Komandan SSK TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute Kapten Inf Zulakrnaini mengatakan, selain warga Polri juga ikut terlibat dalam satgas, dengan ada kebersamaan membangun daerah maka hasilnya akan dirasakan oleh masyarakat terutama di sini.


"Masjid ini harus digenjot terus pembangunannya karena disini merupakan masjid satu-satunya di lokasi TMMD untuk warga beribadah. Karena tak ada masjid lain, kalau mereka sholat di luar jauh dari jangkauan. Jadi rehab masjid ini memang sangat ditunggu-tunggu warga,"tukasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan