Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Satgas TMMD Kodim 0416 Bute, Obati Kerinduan Anak-akan Cerita Dongeng

Admin
9 Sep 2021, 20:08 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Disela kesibukan dalam pengerjaan program TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, anggota Satgas mendekatkan diri dengan berbagai kalangan masyarakat setempat tudak terkecuali dengan anak-anak. 


Hal tersebut dilakukan, Serda Arif Rokhman yang sedang mengawasi proses pembukaan jalan baru di dusun Kemantan, Kulurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Kamis (9/09/2021).


Serda Arif Rokhman mengatakan, menciptakan indahnya kebersamaan dalam membangun kebhinnekaan yang di awali sejak dini. Masa kecil mereka tentu lebih banyak ingin tahu kegiatan di lapangan, agar proses pengerjaan tetap berjalan lancar maka anak-anak tidak boleh terlalu dekat.


"Mungkin mereka ingin melihat alat berat sedang bekerja jadi ramai-ramai datang kesini tapi, hanya jarak jauh saja tidak boleh terlalu dekat. Sesekali juga bercerita dongeng kepada anak-anak disini," ungkapnya.


Sementara Kadus RT 15 Dusun Pegambiran saat dikonfirmasi mengatakan, semenjak ada program TMMD disini, anak-anak sering bercerita dengan anggota TNI di lapangan. Tidak ada rasa takut dari mereka untuk lebih dekat dengan satgas yang sedang berkerja.


"Kami sangat senang dan bangga semenjak ada program TMMD, anak-anak di sekitar sini dengan TNI cukup dekat. Bahkan mereka juga bilang, kalau sudah besar ingin jadi tentara seperti bapak Serda Arif Rokhman. Satgas juga sangat ramah kepada anak-anak di dusun kami,"tuturnya. (Red-TN).

adsen4

iklan