Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Potret Keseruan Insan Pers Saat Peliputan Pembukaan TMMD Ke-112 Kodim 0416/Bute di Rumah Dinas Bupati Tebo

Admin
15 Sep 2021, 09:32 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Kegiatan TNI Menuggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 0416/Bute, salah satu program yang sangat jitu dalam memajukan sebuah desa. Dengan didukung penuh oleh pemerintah daerah dan seluruh stakeholder kegiatan yang mulia dari Satgas TMMD sangat dirasakan oleh masyarakat umum, khususnya bagi desa tertinggal.


Namun demikian, kegiatan TMMD, selain dukungan semua pihak, juga tidak lepas kontrol sosial dari peran media. “Kontribusi insan pers dalam mempublikasikan secara resmi, selama kegiatan TMMD sangat penting artinya, tidak bisa lepas dengan media sebagai penyambung informasi kepada publik,” ujar Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Zakaria.S.Sos.I.


Diceritakan Zakaria, sebelum pembukaan TMMD ke 112 Kodim 0416/Bute, insan Pers liputan Bungo-Tebo telah membangun komunikasi. Agar pesan kegiatan TMMD tersebut tersampaikan kepada publik. Ikut serta mensukseskan kegiatan TMMD.


Justru itu, peran insan pers sangat dibutuhkan. Ketepatan, keahlian, kelincahan dan kecakapan dalam mengabadikan momen-momen selama kegiatan TMMD itu perlu bagi jurnalis agar, dapat diolah menjadi tulisan yang memiliki makna.


“Bahkan ada perlombaan karya jurnalis dalam kegiatan TMMD ini, artinya karya tulisan kita sebagai jurnalis sangat dihargai. Setelah kita mendapat penghargaan, ada kepuasan tersendiri” ulasnya.


Lebih jauh diceritakan Zakaria, pengalaman dirinya selaku jurnalis, dalam peliputan TMMD tahun lalu (2019_red) sebelum masa pandemi covid-19. Objek atau sasaran tulisan, bukan hanya fokus dalam kegiatan fisik saja, banyak hal menarik dalam kegiatan TMMD. Seperti halnya, ketulusan anggota TNI dalam bekerja untuk rakyat, disisi lain ada kedekatan hati sehingga rasa kekeluargaan dengan masyarakat setempat sangat erat.


“Satgas TMMD bukan hanya fokus dalam menyelesaikan program kerja selama kegiatan TMMD berlangsung, tetapi ada kedekatan dengan masyarakat yang tak ternilai harganya,” cetusnya. (Red-TN).

adsen4

iklan