Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Masuk Nominasi Nasional Tim TMSM Datangi Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir

Admin
28 Sep 2021, 15:14 WIB

TEBONETIZEN.COM, Rimbo Ilir - Pernah menjadi pemenang sebagai desa yang menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga pada tahun 2019 dan Pemenang Lingkungan Bersih Sehat tingkat Provinsi ditahun yang sama.


Tahun ini, Desa Sido Rejo Kecamatan Rimbo Ilir kembali menjadi nominasi dalam Tatanan Masyarakat Sehat Mandiri (TMSM) dengan dua prestasi itu Desa Sido Rejo, menjadi lokasi khusus (Lokus) Verifikasi Tingkat nasional pada Selasa (28/09/2021).


Dalam sambutan Kepala Desa Sido Rejo, Untung Santoso, mengucapkan trimakasih kepada tim pembina tingkat Provinsi maupun Kabupaten serta jajaran. Dengan pembinaan Desa Sido Rejo mampu melangkah sejauh ini.


Dijelaskannya, sosialisasi ditingkat RT, dilakukan di sela-sela acara wirid yasin, dan pertemuan pertemuan lainya. Dengan pendekatan seperti itu masyarakat antusias dalam menerapkan program pemerintah.


"Karena tanpa adanya dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat tidak akan ada pencapaian seperti ini", ungkapnya


Lanjut Untung, tanpa bimbingan Pemerintah Provinsi Jambi secara umum dan Kabupaten Tebo secara berkesinambungan, insyallah Desa Sido Rejo bisa wujudkan Desa sehat mandiri dan Open Defecation Free (ODF). ODF merupakan pernyataan desa yang telah bebas dari perilaku buang air besar di sembarang tempat.


Untuk diketahui dalam penilaian tim dari pusat, turut hadir tim pembina Provinsi Jambi Suroso, Tim Pembina Kabupaten Tebo Sahlan, Ketua Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Tebo, Subirman, Kepala Bapeda Hendri Nora, Kadis Kesehatan Riana Elizabeth, Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo SH, dan tamu undangan lainya. (CakRifin-TN).

adsen4

iklan