Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Komisi I DPRD Tebo Lakukan Hearing dengan OPD Terkait Covid-19

Admin
6 Sep 2021, 17:09 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Senin (06/09/2021), Wakil Ketua II dan Komisi I DPRD Tebo lakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan tim gugus tugas Covid-19 Tebo. dalam RDP kali ini dilakukan pembahasan terkait perkembangan Covid-19 di Tebo.


Pada rapat di pimpin Ketua Fraksi Karno dan anggota lainnya. Serta di dampingi Waka II DPRD Tebo Syamsu Rizal. Sedangkan, organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19.


Dari Pemda Tebo dihadiri oleh Direktur utama Rumah Sakit Sultan Thaha Saifuddin Tebo dr Oktavieni, Dinkes Tebo, BPBD Tebo dan Satpol PP Tebo.


Dalam RDP yang dilaksanakan di ruang komisi I DPRD Tebo, anggota DPRD Tebo mempertanyakan realisasi serapan anggaran Covid-19 dan juga penanganan Covid yang dilakukan tim gugus tugas.


Waka II DPRD Tebo Syamsu Rizal mengaku, fokus yang dilakukan tenaga kesehatan (Nakes) ke Covid-19. Berdampak dengan penurunan pasien non Covid-19, bahkan menurut keterangan Dirut RSUD STS Tebo dr Oktavieni, terjadi penurunan pendapatan 50 persen.


"Dampaknya intensif Nakes harus dikurangi karena RSUD STS Tebo, saat ini telah badan layanan umum daerah (BLUD)", katanya.


Sementara itu, Dirut RSUD STS Tebo dr Oktavieni membenarkan terjadi penurunan pasien non Covid-19 dan telah berlangsung selama 3 hari.


Diakuinya, ada zal rawat inap pasien umum yang kosong. Untuk saat ini, pasien Covid-19 berada di ruang Isocovid tinggal 7 orang.


"Untuk ruangan saat ini masih bisa menampung pasien",beber dr. Oktavieni. (Red-TN).

adsen4

iklan