Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Ketua DPRD Tebo Mazlan, Sebut APBD-P Tebo Ada Pergeseran

Admin
21 Sep 2021, 20:10 WIB

Ketua DPRD Tebo Mazlan, Saat Dikonfirmasi Awak Media di Ruang Kerjanya Usai Menggelar Rapat Bersama OPD. Selasa (21/9/2021). Foto Dok: Tebonetizen
TEBONETIZEN.COM, - DPRD Kabupaten Tebo menggelar rapat bersama OPD di lingkup Pemkab Tebo untuk membahas APBD-P tahun 2021.


Rapat tersebut menjelang dilaksanakannya rapat paripurna nota pengantar hingga ditetapkannya APBD-P Kabupaten Tebo tahun 2021.


Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Selasa, 21 September 2021 mengatakan bahwa ada pergeseran-pergeseran anggaran sebelumnya.


Hal ini kata Mazlan, pergeseran anggaran itu karena telah diamanatkan untuk penanganan Covid-19. Pihaknya juga menyiapkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat urgent harus diselesaikan dalam tahun ini.


"Makanya tadi telah kita sepakati angka perubahan itu di atas Rp1,90 triliun," kata Mazlan usai melakukan rapat.


"Kita sudah sepakat dan berkomitmen bersama Pemkab dan OPD bahwa tidak ada untuk penambahan anggaran pada kegiatan fisik dalam APBD-P kali ini," tambahnya.


Mazlan melanjutkan, untuk anggaran penanganan Covid-19 yang berada di Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo itu berjumlah Rp27 miliar. 


"Yang sudah digunakan berjumlah Rp19 miliar, sedangkan sisanya masih di Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo. Hal ini karena ada perubahan nomenklatur. Sekarang sudah ada juknisnya, jadi kita berharap sisa anggaran itu bisa diserap 100 persen hingga akhir tahun ini," urainya.


"Semula memang ada anggaran Rp1,4 miliar di Dinkes Tebo untuk penanganan Covid-19, itu dialihkan ke BPBD Tebo," pungkasnya. (Amirul-TN).

adsen4

iklan