Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Keceriaan Anak-anak Pulang Sekolah, Bermain dan Melihat Satgas Bekerja

Admin
23 Sep 2021, 11:47 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Keberadaan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo memberi nuansa tersendiri bagi anak-anak di Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Betapa tidak, pulang sekolah mereka asyik bermain sepeda sambil melihat satgas berkerja.


Seperti diungkapkan, Efat (8) siswa SD semenjak ada bapak-bapak Tentara di desanya maka setiap pulang sekolah langsung bermain sepeda tak jauh dari satgas bekerja. Bahkan sesekali ia juga ikut menyaksikan langsung personel satgas yang sedang bekerja.


"Kami senang ada bapak Tentara berada di desa kami ini, karena sebelumnya kami tidak bisa lihat bapak Tentara secara langsung. Kalau sekarang sudah ada disini jadi langsung saja dekat dengan mereka sambil bermain bersepada,"ucap Efat dengan wajah polosnya.


Kata Efat, dirinya bersama teman-teman sekolah sudah sangat dekat dengan bapak-bapak Tentara yang setiap hari mereka bekerja.


Terima kasih ya bapak TNI karena sudah membangun jalan baru untuk dilewati. Biasanya kalau ingin main sepeda tidak ada teman, tapi sekarang ada bapak TNI.


"Kami senang desa kami sekarang dibangun oleh bapak-bapak berbaju loreng. Saya ingin juga jadi Tentara kalau sudah besar besok, karena kami ini juga ingin seperti Tentara bisa membantu orang banyak,"cetus Efat.


Seorang warga Yuni (32) mengatakan memang semenjak ada satgas TMMD anak-anak kalau pulang sekolah mereka bermain dengan satgas bahkan anak-anak disini melihat langsung bapak TNI bekerja. Siapa yang tidak senang pak, kalau desa dibangun seperti ini.


"Memang desa kami ini, sangat jauh dari pusat kota pak, tapi kami juga ingin seperti masyarakat lain kalau kepasar dekat, mau beli obat dekat dan mau kemana saja jalan bagus. Jadi bersyukurlah semenjak ada program TMMD ini,"ungkap Yuni. (Red-TN).

adsen4

iklan