Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jalan Baru TMMD, Jadikan Semangat Baru Petani di Sungai Bengkal

Admin
20 Sep 2021, 09:18 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Akses jalan baru TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, pembukaan jalan penghubung antara, Kelurahan Sungai Bengkal dengan Desa Kunangan sepanjang 10,2 KM lebar 12 meter membuat senang sumringah khususnya bagi masyarakat petani di desa dan pemilik lahan pertanian dari desa sekitarnya.


Dengan adanya akses jalan baru bagi petani yang dibangun melalui program TMMD Reguler ke-112 Kodim 0416/Bute hal ini menambah semangat baru petani dan buruh tani untuk mengolah lahan sawit dan ladang mereka di Desa Kunangan dan Dusun Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.


Seperti disampaikan mas Gito (50) warga dusun Kemantan mengatakan, adanya jalan baru TMMD memudahkan pembeli maupun petani untuk melakukan transaksi hasil pertanian. Akses jalan baru bahkan memudahkan kendaraan untuk mengangkut hasil pertanian sampai ke lokasi.


“Keberhasilan pembangunan jalan baru TMMD nanti akan lebih memudahkan aktivitas kami para petani, bahkan angkut panen buah sawit sampai ke rumah akan lebih mudah. Tentu dengan jalan ini banyak kemudahan yang kami perolah nanti," ujar mas Gito, Senin (20/9/2021).


Dikatakan, sebelum dibangun, setiap hari para petani dan buruh tani harus berjalan kaki atau menuntun sepeda mereka untuk melalui jalan yang berlumpur saar musim penghujan. Tak hanya itu, jalan TMMD itu juga akan membuka keterisoliran warga dusun Kemantan dan sekitar.


"Kami sangat berterima kasih program TMMD ini menjadi penyemangat baru bagi kami khususnya para petani kecil seperti kami. Kelebihan lain juga dirasakan, untuk menuju pusat kota Tebo sudah dekat. Kalau dulu 12 Km bila jalan TMMD selesai hanya 5 Km sudah sampai,"ungkapnya. (Red-TN).

adsen4

iklan