Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Tersangkut Dugaan Korupsi, Dinas PMD Tebo Kaji Pertimbangan Untuk Berhentikan Azwan Sebagai Kades Pagar Puding

Admin
31 Agu 2021, 16:03 WIB
Kadis DPMD Tebo: Nafri Junaidi

TEBONETIZEN.COM, - Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tebo Nafri Junaidi mempertimbangkan untuk memberhentikan sementara Kades Pagar Puding Azwan dari jabatannya. Karena yang bersangkutan tidak fokus dalam melaksanakan tugasnya.


Indikasi untuk melakukan pemberhentian sementara ada, yaitu roda pemerintahaan terganggu dan juga tata kelola keuangan desa terhambat. Apalagi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD). hal ini perlu agar dia fokus terhadap dugaan kasus yang ia jalani.


"Desa pagar puding baru menyalurkan BLT DD sampai bulan Mei, sedangkan Desa lain sudah sampai bulan Agustus bahkan mau masuk bulan September" Ungkapnya, Selasa (31/08/2021)


Lanjutnya, Nafri mengaku akan memanggil Kades besok pagi untuk memintai keterangan atas kasus yang sedang dijalani. Ini dilakukan untuk memastikan kasus yang tengah dihadapi kades tersebut.


Sedangkan, DPMD Tebo juga akan menanyakan kepada Inspektorat Tebo tentang temuan yang sudah dikembalikan dan juga keterangan dari Sat Reskrim Polres Tebo atas kasus dugaan Tipikor tahun anggaran 2018-2020.


"Kita akan panggil untuk memberikan keterangan", ungkapnya.


Rencana pemberhentian sementara Kades Azwan tersebut bertujuan baik, agar Kades lebih fokus dalam proses hukum yang sedang dijalani, dan juga roda pemerintahan tidak terhambat serta penyaluran bantuan kepada masyarakat tepat waktu. (Amirul-TN).

adsen4

iklan