Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Syamsu Rizal Wakil Ketua II DPRD Tebo dan Komisi III Bersama DLH-Hub Sidak Ke PT. NAR, Ini Hasilnya

Admin
12 Agu 2021, 15:00 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal memimpin Sidak ke lokasi stockpile batubara PT. Natural Artha Resource (NAR) di Kecamatan Tengah Ilir.


Dalam Sidak itu, Syamsu Rizal didampingi oleh Ketua Komisi III Fahlepi dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLH-Hub) Kabupaten Tebo, Kamis, 12 Agustus 2021.


Sidak itu dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DLH dan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), terkait stockpile milik PT NAR.


”Setelah kita cek, ternyata stockpile batubara ini terlalu dekat dengan sepadan jalan. Oleh karena itu Komisi III memberi waktu ke PT NAR sampai Januari 2022 mendatang harus bergeser ke belakang 33 meter sesuai dengan ketentuan sepadan jalan,” kata Syamsu Rizal yang akrab disapa Bang Iday ini.


Kemudian untuk pagar pengaman stockpile

dan tanggul pembuangan air agar tidak mencemari sungai dan menggangu aktifitas masyarakat, PT NAR meminta waktu 2 bulan untuk mengerjakannya.


sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tebo, Eko Putra mengatakan, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu, stockpile harus digeser ke belakang sesuai sepadan jalan dan di pagar seng.


”Selain itu, meski dampak air sungai belum dikeluhkan oleh masyarakat, kita tetap akan melakukan pengujian air sungai yang berada di belakang stockpile tersebut,” ungkapnya. (Red-TN).

adsen4

iklan