Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Dandim 0416/Bute: TMMD Ke-112 Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Admin
28 Agu 2021, 13:14 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Kegiatan Pra TMMD ke-112 maupun pada Pelaksanaan TMMD di Kecamatan Tebo Ilir akan mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, apalagi lokasi yang ditentukan memang lokasi yang titiknya ditentukan secara skala prioritas oleh pemerintah Kabupaten Tebo.


Sebelumnya Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio Dandim 0416/ Bute menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh TMMD ke 112 antara lain, pembukaan akses jalan sepanjang 10.2 km dengan lebar 12 meter, sarana dan prasarana olahraga, renovasi, pembangunan fisik, dan lainnya, hal tersebut yang mnejadi kebutuhan masyarakat setempat, sehingga guna mempercepat pembangunan kegiatan TMMD sedang dilaksanakan hingga saat ini dengan nama kegiatan Pra TMMD menjelang 15 September 2021 TMMD ke 112 secara resmi dibuka.


Letkol Inf. Arianto mengatakan dengan kegiatan TMMD ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa, seperti pembukaan akses jalan akan mempermudah masyarakat untuk membawa hasil pertaniannya keluar melalui akses jalan yang telah dibuka, dengan demikian dengan akses cepat tersebut, secara signifikan pula ekonomi warga naik dengan sendirina.


"Dengan kita buka akses jalan ini, akan mempermudah masyarakat membawa hasil pertaniannya keluar untuk dijual, dan membawa bahan dari luar kedalam, dengan demikian akan memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan desa, dengan perlahan ekonomi warga akan meningkat pula, dimana sebelumnya akses jalan sulit, inilah yang kita harapkan dengan adanya TMMD, bisa membantu masyarakat dan juga pemerintah daerah" Jelas Dandim 0416/Bute saat dikonfirmasi (28/08/2021).


Sudah pasti harapan masayarakat untuk maju, dengan adanya program TMMD yang menyentuh langsung ke masyarakat sudah barang tentu juga berefek manfaatnya kepada masyarakat. (Amirul-TN).

adsen4

iklan