Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Wabup Syahlan, Masyarakat Tebo Tetap Pilih Berbelanja di Pasar Tradisional

Admin
1 Jul 2021, 21:11 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH menyampaikan, keberadaan pasar tradisional merupakan salah satu indikator ekonomi masyarakat di suatu daerah. Dengan masih hidupnya pasar tradisional akan memberikan pertumbuhan ekonomi di daerah.


Hal itu disampaikan Wabup ketika membuka acara penyuluhan komunitas Pasar dalam rangka pelaksanaan Pasar aman berbasis komunitas di Pendopo, Kamis (01/7/2021).


Namun demikian, kata Syahlan tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat Tebo sangat heterogen. Dengan daya beli yang cukup tinggi tapi tetap memilih berbelanja di pasar tradisional ketimbang pasar modern, dengan alasan barang yang di jual lebih segar dan harga terjangkau.


Untuk melindungi konsumen, kepada komunitas pasar diperlukan pemahamannya. Sehingga peredaran bahan berbahaya seperti Boraks, Formalin dan Pewarna Rhodamin B serta Kuning Metanil tidak ditemukan lagi di Pasar, pinta orang ke-2 di Tebo ini.


" Saya berharap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk terus meningkatkan jaringan pengawasan keamanan pangan bersinergi dengan instansi terkait di Kabupaten Tebo ", ungkap Wabup Syahlan dihadapan Komunitas Pasar yang dihadiri Kepala BPOM Jambi Ahmad Rafqi, S.Si, A.Pt, MKm dan Kadis Perindag Nurhasanah, SE (Diskominfo Tebo). 

adsen4

iklan