Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Serka Sutiyono Babinsa Supel, Ikat Kebersamaan Mulai Dari Keamanan Hingga Bakti Sosial

Admin
27 Jul 2021, 10:08 WIB

TEBONETIZEN.COM, Rimbo Bujang - Supel dalam bergaul, begitulah Serka Sutiyono Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Kodim 0416/Bungo-Tebo yang merupakan Babinsa Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.


Bukan hanya menjaga keamanan, dia juga kerap menyambangi masyarakat yang membutuhkan bantuan, kali ini dia   membantu membangun rumah warga, bertempat di jalan 16 atau jalan Ahmad Yani desa Tegal Arum.


Dikatakan nya, karya bakti membantu pembangunan rumah warga merupakan usaha Bintara Pembinaan Desa, untuk terus menjalin kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah binaan.


"Ikut membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu, serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya." Kata Babinsa Serka Sutiyono, pada Selasa (27/07/2021).


Lanjutnya, dia tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, tentunya Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.


"Kita lakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat", katanya.


Sumitro pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa, yang telah ikut bergotong royong membantu untuk pembangun rumah. 


“Semoga Allah SWT membalas, semua ketulusan dan kebaikan dari Bapak TNI. ” singkatnya. (Red-TN).

adsen4

iklan