Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Kapolres Tebo Pimpin Rapat Percepatan Penyerapan Anggaran Covid-19 Serta Pemulihan Ekonomi Nasional

Admin
23 Jul 2021, 19:42 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah pusat dan Daerah mulai melaksanakan program program mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini berupa pandemi Covid-19, yang berdampak pada perekonomian nasional


Maka Presiden Republik Indonesia dan Kapolri, dan Panglima TNI terkait percepatan penyerapan anggaran Covid-19, diharapkan Daerah-daerah percepat penyerapan penggunaan anggaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.


Atas intruksi tersebut Polres Tebo bersama Pemkab Tebo, OPD serta Kodim 0416/Bute melaksanakan rapat terkait laporan pelaksanaan dan percepatan penyerapan anggaran Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional.


Rapat di buka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K di dampingi oleh Kajari Tebo Imran Yusuf, S.I.K, Wakil Bupati Tebo Syahlan SH, Pabung 0416 Bute Mayor Inf M. Toni Wijaya dan dihadiri Pejabat Utama Polres Tebo, Kadinkes Tebo, Seketaris Bapedda Tebo, Direktur RSUD Tebo, Kepala BPBD, Kadis PMD, Kabag Hukum PMD, Sekertaris Inspektorat Tebo serta udangan lainnya. 


Dalam pembukaanya Kapolres Tebo menyampaikan bahwa Kepolisian dan Pemerintah Daerah serta Kejaksaan di perintahkan mendorong percepat penyerapan anggaran Covid-19.


"Inti kegiatan sepakat anggaran dari pemerintah pusat dipercepat penggunaan dan penyaluran,"ujar Kapolres.


Lanjut Kapolres Tebo, Diharapkan penggunaaan anggaran tepat sasaran, Polri khususnya Polres Tebo mendukung atau mendorong percepatan anggaran kepada para SKPD terkait pengguna anggaran tersebut, dapat dilaksanakan bersama sama mendorong percepat penggunaan dana Covid-19 cepat terlaksana.


Disamping itu, Kapolres Tebo juga menuturkan inti kegiatan rapat ini bahwa kita semua pemerintah daerah, TNI,  Polri dapat duduk berdampingan saling bersinergi, sesuai intruksi pusat agar membantu memberi pendampingan terkait percepatan penyerapan anggaran Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional, pelaksanaan bansos dan persamaan data, agar tetap berdampingan untuk percepatan program ini.


"Jika nantinya ada permasalahan agar dapat diselesaikan, bila belum dapat terselesaikan maka perlu pembentukan tim dan evaluasi kinerja dan melaksanakan kerja dengan baik, bertanggung jawab dan profesional” pungkas Kapolres (Red-TN).

adsen4

iklan