Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ditantang Kapolsek, Pokdar Sektor Kecamatan Rimbo Ulu Tancap Gas

Admin
7 Jul 2021, 22:04 WIB

TEBONETIZEN.COM, Rimbo Ulu - Dengan jumlah anggota POLRI yang tidak sebanding dengan masyarakat. Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting.


Ini alasan utama untuk membentuk Pokdarkamtibmas yakni sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia.


Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.


Rabu (07/07/2021) Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo melantik Pengurus Pokdar Kecamatan Rimbo Ulu. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kecamatan, dalam kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Tebo Diwakilan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Sugiyarto.


Edi Hartono, S.Pd.I selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo. Dengan dilantiknya Pokdar sektor Kecamatan, dia berharap pengurus selalu berkoordinasi dengan forkompincam.


"Harus selalu berkoordinasi tentang keamanan dan ketertiban", Katanya.


Hal senada yang sampaikan oleh Iptu Maringan Kapolsek Rimbo Ulu, Sebagai mitra Polri harus mampu bersinergi bersama wilayah hukum setempat dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan.


"Tetap bersinergi dengan Polsek setempat" katanya.


Masih kata, Maringan dengan dilantiknya Pokdarkamtibmas Sektor Rimbo Ulu ia menantang langusung untuk mengakomodir warga dalam membantu tugas kepolisian agar warga ikut dalam vaksinasi masal.


"Saya tantang pengurus Pokdar Kamtibmas sektor Kecamatan melakukan sosialisasi kepada warga untuk ikut vaksinasi masal gratis" tantang Kapolsek


Berikut pengurus inti Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan Rimbo Ulu Ketua Maryohan, S.Pd.I Sekretaris Ashadi, A.Md dan Bendahara Ardi Triwidyat, SE. (Red-TN). 

adsen4

iklan