Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Dilantik Presiden Jokowi, Ini Yang Pertama Akan Dilakukan Haris-Sani

Admin
7 Jul 2021, 22:35 WIB

TEBONETIZEN.COM, Jakarta - Berdasarkan Keputusan Presiden RI 93 P tahun 2021 tentang pemberhentian Pejabat Gubernur Jambi dan pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris dan Abdullah Sani (Haris-Sani) resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Rabu (07/07/2021).


Haris-Sani akan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021-2024. Keduanya dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di istana negara. dan Proses pelantikan disesuaikan dengan aturan dimasa Pandemi 


"Pelantikan Pukul 15.30 WIB. Proses pelantikan sangat terbatas," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).


Pantauan melalui youtube sekretariat Presiden, usai pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan penyampaian ucapan selamat dari Presiden dan Wakil Presiden.


Selanjutnya, Presiden dan wakil Presiden langsung meninggalkan lokasi acara.


Dalam pernyataan resmi pertamanya Al Haris sebagai Gubernur Jambi menyatakan tugas pertamanya adalah menekan angka kasus covid-19 di Jambi. Kemudian memulihkan ekonomi Jambi yang juga menjadi tujuan memulihkan ekonomi nasional.


"Berikutnya karena sekarang ini dalam kondisi Covid-19, tentu kita tengah berjibaku melawan covid-19 sehingga daerah aman, rakyat aman dan kita bisa bekerja seperti sedia kala, ‘’ kata Al Haris yang didampingi Abdullah Sani usai dilantik. (Red-TN).

adsen4

iklan