Dikerjakan September Mendatang, Kecamatan Tebo Ilir Menjadi Lokasi TMMD Ke-112

Dikerjakan September Mendatang, Kecamatan Tebo Ilir Menjadi Lokasi TMMD Ke-112

TEBONETIZEN.COM, -  Program Terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 T.A. 2021. Desa yang dipilih yakni Kelurahan Sungai Bengkal dan Desa Kunangan. Akan dilaksanakan pada September mendatang.


Dikatakan, Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M.Si semua pihak dimohon dukungan untuk suksesnya pelaksanaan program TMMD ini. Mulai dari Pimpinan Perusahaan, Camat, Kades, Lurah dan masyarakat desa.


"Hal hal lain yang perlu untuk diselesaikan dimohon sesegera mungkin. Agar nanti disaat pelaksanaan dapat berjalan lancar." ujar Bupati.


Kondisi pandemi memaksa semua aspek dipangkas dan difokuskan pada pengendalian dan penanganan Covid-19.


Hal tersebut berdampak pula terhadap anggaran dari APBD untuk TMMD.


"Dari APBD 2021 kita memang sudah alokasikan untuk program TMMD Ke- 112 ini. Namun situasi pandemi Covid 19 belum bisa secara maksimal kita lakukan." Tambahnya.


Dandim 0416 BUTE Letkol Inf. Arianto M Subagio dalam paparannya pada Rapat Koordinasi bersama Stakeholder pelaksanaan TMMD di Ruang Rapat Sekda, Rabu (07/07/2021).


Pelaksanaan TMMD akan dimulai pada Minggu Ke- 2 Bulan September Tahun 2021. Sedangkan Pra TMMD akan dilaksanakan di Bulan Agustus Minggu Ke- ll. Metode yang dilaksanakan berupa Karya Bakti dan Penyuluhan yang meliputi Sasaran Fisik, Non Fisik dan Fisik Tambahan.


"Sasaran fisik yang akan dikerjakan yakni pembuatan jalan penghubung antara Kelurahan Sungai Bengkal dan Desa Kunangan dan pembuatan gorong gorong di enam titik", katanya


Selain itu Sasaran Fisik Tambahan akan dilakukan rehab masjid, pembuatan lapangan olahraga, rehab MCK serta SD pembantu dan rumah masyarakat. Kemudian penyuluhan wawasan kebangsaan, pendidikan, narkoba, hukum, kesehatan, pertanian, perikanan dan peternakan dengan narasumber yang kompeten. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda