Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Deklarasi Pelestarian Sungai Bebas PETI, TNI dan Polri Siap Tindak Pelaku PETI

Admin
11 Jul 2021, 23:11 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Pasca amukan ratusan warga beberapa waktu lalu, masyarakat, aparat pemerintah, TNI dan POLRI Deklarasikan, Pencanangan Program Pelestarian Sungai Punti Kalo dan Sungai Alai bersih bebas dari PETI.


Dalam kegiatan ini juga disalurkan bantuan sosial berupa pembuatan Sumur Bersih dari Polres Tebo kepada Masyarakat Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.


Dikatakan Oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, giat ini dilaksanakan pada hari Minggu (11/07/2021) pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan.


Dalam pelaksanaan nya dilakukan peninjauan aliran sungai Tanjung Kirai. Program pelestarian sungai Puntikalo dan Sungai Alai bersih dari aktivitas PETI, menurut nya perlu dilakukan, dan ini salah satu percontohan.


"Bahwa TNI/Polri siap membantu melakukan penegakan hukum terhadap pelaku PETI", katanya


Bentuk kesadaran seperti ini harus mulai di gelorakan, selain merusak lingkungan kegiatan PETI ini juga melanggar undang-undang. 


"Agar dijaga kelestarian sungai dari aktivitas PETI dan sampah rumah tangga yang dapat mencemari sungai", ungkapnya. (Red-TN).

adsen4

iklan