Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

ACT Gandeng DPD JOIN Bungo Salurkan Daging Kurban di Dusun Buat Bathin III Ulu

Admin
21 Jul 2021, 23:02 WIB

TEBONETIZEN.COM, Bungo - Mendapatkan informasi bahwa di Dusun Buat Kecamatan Bathin III Ulu, tidak ada penyembelihan hewan kurban Lembaga sosial dan kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bungo, dengan menggadeng JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Kabupaten Bungo membagikan daging pada Rabu (21/07/2021).


Ketua JOIN Jambi, Zakaria mengatakan, benar hari ini, ACT Bungo menggadeng JOIN Bungo untuk menyurkan hewan kurban satu ekor sapi di dusun Buat. Ini merupakan sapi kurban perdana untuk di Bungo dari ACT untuk masyarakat.


"Kami sangat senang ACT menggandeng JOIN untuk ikut terlibat dalam aski sosial dan kemanusian di wilayah Kabupaten Bungo. Tadi alhamdulillah bisa berbagi daging kurban dari ACT bagi warga kita yang kurang mampu,"ujar Zakaria.


Bahkan kata Zakaria, program kedepan bersama ACT tentu memaksimalkan aksi sosial dan kemanusian. JOIN tentu lebih bersemangat lagi untuk bersinergi agar aksi sosial dan kemanusian bisa merata di wilayah Bungo.


"Berkat koordinasi dengan pihak ACT ini maka diputuskan sapi korban pertama dibagikan di Dusun Buat. Karena setelah mendapat informasi dari anggota JOIN di Dusun Buat, kalau disana tahun ini tidak ada pemotontan hewan kurban,"ungkap bung Zek, sapaan akrabnya.


Suit sekretari dusun Buat mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada ACT dan JOIN telah menyurkan hewan kurban di Dusun Buat. Karena tahun ini, memang tidak ada pemotongan hewan kurban di lebaran idul adha tahun ini.


"Kami sangat berterima kasih karena dusun kami telah dipilih untuk semblih jewan kurban perdana dari ACT untuk di wilayah Bungo. Seperti yang di lihat tadi warga kami sangat bersyukur ada ACT menyalurkan hewan kurban,"ucap Suit.


Sementara itu, ketua ACT cabang Bungo, Ilham menyebutkan, penyembelihan dan penyuluran hewan kurban di kabupaten Bungo ini, untuk yang pertama kali ACT lakukan. Selain di Bungo di Sarolangun juga dilaksanakan penyembelihan sapi.


"Untuk besok pagi, di Rimbo Bujang Tebo dan Jumat lanjut penyerahan sapi untuk kurban di Kerinci. Secara keseluruhan ada 5 ekor sapi yang disalurkan lewat ACT untuk masyarakat kita yang kurang mampu atau yang berhak menerimanya, " kata Ilham.


Lanjut Ilham, dirinya berterima kasih kepada para donatur yang menyalurkan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima saat perayaan hari raya idul adha 1442 H ini.


"Terima kasih rekan kami JOIN Bungo telah sudi bersinergi dengan ACT untuk bersama-sama menyalurkan sapi kutban untuk masyarakat. ,"tutupnya (JOIN Jambi).

adsen4

iklan