PJ Gubernur Jambi : Minta Pemda Tebo Atur Regulasi Perjalanan Dinas Selama Covid-19

PJ Gubernur Jambi : Minta Pemda Tebo Atur Regulasi Perjalanan Dinas Selama Covid-19

TEBONETIZEN.COM, - PJ Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, menyebutkan bahawa Aparatur Sipil Negara (ASN) rawan terpapar Covid-19 pada rapat koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tebo. Pada Jum'at (18/6/2021) lalu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.


"ASN Tebo cenderung akan menimbulkan kluster baru, untuk itu segera keluarkan kebijakan untuk larangan perjalanan dinas", katanya.


Dijelaskan, jika vaksinasi dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 sinkron maka penekanan penularan dapat dilakukan secara maksimal. Untuk itu dia juga meminta peran aktif dari ASN.


Nantinya, kata Pj Gubernur Jambi ditakutkan dari perjalanan Dinas ASN akan terpapar dan membawa virus Covid-19 ke daerah asal dengan menularkan kepada rekan kerja dan keluarganya. Untuk itu sementara ini harus ada penekan terkait perjalanan dinas.


"Segera keluarkan kebijakan larangan perjalanan dinas untuk saat ini", Katanya.


Untuk itu, PJ Gubernur meminta kepala daerah dan stage holder terkait untuk segera melakukan pengkajian terkait perjalanan dinas ini. menurutnya hal ini sangat diperlukan untuk penekanan penularan Covid-19. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda