Penyebaran Covid-19, Tebo Kembali Zona Orange

Penyebaran Covid-19, Tebo Kembali Zona Orange

Ilustrasi/Net

TEBONETIZEN.COM, - Sejak di tetapkan sebagai Zona merah 9 Juni lalu, kini status Kabupaten Tebo kembali ke Zona Orange. Status tersebut ditetapkan setelah 3 orang kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19.


Satgas Covid 19 Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, menyatakan bahwa status penyebaran Korona di Tebo saat ini kembali turun menjadi zona Orange. Setelah sebelumnya sepekan yang lalu pada Selasa (8/6/2021) berstatus zona merah. 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo, Sulaiman mengatakan penetapan zona orange tersebut dikeluarkan sejak Rabu (16/6/2021) sekira pukul 00.00 WIB dini hari.

 

"Status ini di sebabkan terjadi karena jumlah pasien menurun dari total 11 orang yang di rawat di ruang Isolasi Covid 19 (Isocovid) RSUD STS Tebo," kata Sulaiman, Rabu (16/6/2021) kepada sejumlah wartawan. 


Dijelaskanya, rincian dari pasien yang dirawat tersebut ialah 3 orang di nyatakan sembuh, 2 orang sedang di isolasi mandiri dan 6 orang saat ini masih berada di Isocovid.


Meskipun kini Kabupaten Tebo turun menjadi zona orange. Sulaiman, menegaskan masyarakat harus tetap menerapkan prokes. Agar status Tebo kembali pada Zona hijau.


"Kita harapkan semua saling mendukung dalam hal ini", pungkasnya. (PakDonal).

Baca Juga:

Untuk Anda