Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Karno : Harus Melek Politik, Kaum Milenial Penentu Pemimpin Bangsa

Admin
25 Jun 2021, 23:13 WIB


TEBONETIZEN.COM, - Memiliki jumlah yang dapat dikatakan mayoritas, pemilih millenial kini harus mampu menganalisa bukan hanya pengekor. Pasalnya pemuda kini sebagai penentu sosok kepemimpinan dimasa mendatang.


Ini, disampaikan Sekertaris DPC Gerindra Kabupaten Tebo dan juga ketua komisi 1 DPRD Tebo, KARNO menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Undang undang politik pada Kamis (24/06/2021) lalu. 


Menurut dia, Anak muda harus melek politik dan tidak boleh apatis. Anak muda saat ini merupakan cikal bakal penerus bangsa dengan ide-ide kreatif untuk menentukan indonesia yang lebih baik.


"Ketika apatis suara milenial ini akan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu perlu ada pembelajaran baik secara formal maupun non formal", kata karno


Sudah pasti menjadi bidikan parpol untuk mendapatkan dukungan. Sangatlah penting pemahaman yang baik tentang etika dan budaya. Ini sebagai benteng dan menggugah semangat politik kaum milenial.


"Mengedepankan rasionalitas dalam memilih, Bersikap objektif serta komprehensif dalam menentukan pilihan," ungkapnya.


Untuk diketahui, Kegiatan diikuti peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa dengan berbagai materi yang diberikan oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti, SE, ME, Kakan Kesbangpol Kabupaten Tebo, Sugiarto,SP., dan Rama Yani, S.Pd, M.Pd dari perwakilan Srikandi Pemuda Pancasila. (CakRifin).

adsen4

iklan