Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Jadi Narasumber LDK di SMAN 3 Tebo, Sukandar Berpesan Agar Siswa Jangan Takut Menentukan Pilihan

Admin
24 Jun 2021, 15:39 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Puluhan siswa-siswi SMAN 3 Kabupaten Tebo mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS, Kamis (24/6/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah  tersebut mengusung tema membangun kepribadian kepemimpinan yang berkualitas akademis, serta memahami fungsi dan peran dalam kehidupan berorganisasi.


LDK kali ini menjadi spesial, karena selain dihadiri langsung Kadisdik, Cindi dan Kapolres Tebo, AKBP Gunawan Tri Laksono, juga di hadiri oleh Bupati Tebo, Sukandar.


Tidak sekedar menghadiri saja, Sukandar juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut 


Dihadapan siswa-siswi SMAN 3 Tebo, Dia membagikan kisah perjalanannya dari orang biasa sampai akhirnya menjadi Bupati dua periode.


Menurutnya, untuk menjadi sukses perlu proses dan juga kerja keras. Tentunya hal itu tidak mudah 


"Harus punya mimpi dan cita-cita. Kalau perlu masa sekolah ini jangan pacaran dulu, apalagi sampai ke hal-hal negatif," katanya


Dirinya menegaskan kepada siswa-siswa agar berani untuk menjadi pemimpin. 


"Sebagai pelajar harus berani untuk menjadi pemimpin dan berani bertanggungjawab dalam mengambil suatu keputusan," tegasnya.


Diceritakannya, sebelumnya menjadi Bupati Tebo, dirinya berani mengambil sebuah keputusan yakni resign (berhenti) kerja di perusahaan, untuk menerima tawaran menjadi  wakil Bupati Tebo pada saat itu dan akhirnya tercapai.


"bagi saya, masih belum cukup karena wakil bupati itu tidak bisa mengambil keputusan, dan saya memutuskan untuk menjadi bupati dan akhirnya tercapai," ungkapnya.


Ia berpesan kepada seluruh peserta LDK agar tidak takut bermimpi dan menentukan pilihan agar menjadi sukses dan berguna. (Red-TN).

adsen4

iklan