Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Desa Pulung Rejo Gotong-royong Jaga Kebersihan dan Pertahankan Budaya

Admin
18 Jun 2021, 22:44 WIB
Tampak Warga Desa Pulung Rejo Saat Gotong royong. Foto: CakRifin

TEBONETIZEN.COM, Rimbo Ilir - Warga Desa Pulung Rejo, Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, melestarikan budaya gotong royong yang selama ini menjadi ciri masyarakat pedesaan.


kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat desa dan unsur pemerintah desa. kegiatan Gotong Royong, kali ini membersihkan jalan penghubung Desa Sidorejo dan Pulung Rejo.

 

Kepala Desa Pulung Rejo Warseno mengatakan gotong-royong kali ini membenahi dan membersikan parit serta menutup lubang yang ada di jalan dengan tanah.


"Puluhan warga secara bersama-sama membersihkan jalan penghubung desa dan menebas atau memangkas Pohon agar tampak indah", katanya Jumat (18/06/2021)

 

Lanjut kades, dalam gotong royong ini melibatkan perangkat desa, unsur BPD, karang taruna, tokoh masyarakat dan masyarakat desa ikut berpartisipasi membersihkan jalan tersebut.

 

Dalam kegiatan ini masyarakat berharap jalan penghubung desa ini tetap menjadi jalan yang bagus bersih dan Sehat dan semoga menjadi salah satu desa yang tidak tersentuh oleh bencana Covid-19

 

"Gotong Royong ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutinan dan salah satu budaya Indonesia ," Tutupnya. (CakRifin).

adsen4

iklan