Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Bertambah 10 Kasus, Tebo Jadi Zona Merah Covid-19

Admin
9 Jun 2021, 17:56 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Dengan meningkatnya Tren kasus konfirmasi positif Covid-19 belakangan ini, menjadikan Kabupaten Tebo masuk kedalam Zona merah serta angka kematian yang tinggi. 


Data terbaru kasus konfirmasi positif Covid-19 Tebo, tercatat sebanyak 661 kasus sedangkan angka kematian sebanyak 30 kasus, dan nyaris setiap hari terjadi penambahan kasus positif covid19.


"Hingga saat ini sudah ada kasus terkonfirmasi positif 661 orang, untuk tingkat kematian cukup tinggi sebanyak 30 orang meninggal dunia, dan 28 orang suspek" Kata Sulaiman selaku Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo. (09/06/2021)


Walau terjadi penambahan kasus konfirmasi positif, hal ini diikuti dengan bertambahnya angka  kesembuhan sebanyak 520 orang, tambah sekretaris Satgas Covid-19.


Ditambahkan lagi oleh Sulaiman, untuk menyikapi status zona merah ini, BPBD Tebo akan melakukan peningkatan Prokes di setiap kecamatan, serta melakukan penyemprotan dilokasi umum yang biasa terjadi keramaian.


"Kita akan lakukan pendisiplinan Prokes yang lebih ketat lagi untuk setiap kecamatan dan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo" tambahnya.


Berikut data terkonfirmasi dari beranda Facebook Diskominfo Provinsi Jambi. Dan tercatat Tebo, ada10 kasus positif Covid-19.


Penambahan pasien terkonfirmasi


- Di Kota Jambi sebanyak 49 orang


- Di Muaro Jambi sebanyak 45 orang 


- Di Tebo sebanyak 10 orang


- Di  Kerinci sebanyak 10 orang


- Di Sungai Penuh sebanyak 14 orang


- Di Tanjabtim sebanyak 20 orang


Penambahan kasus konfirmasi positif ini lebih didominasi dengan lalainya warga dalam menerapkan Prokes guna memutus mata rantai covid-19. (Red-TN). 

adsen4

iklan