Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Miris Kurang Dari 10 KM Dari Kantor PLN Tebo 3 RT di Desa Mangun Jayo Tebo Tengah Gelap Gulita

Admin
5 Apr 2021, 10:53 WIB


TEBONETIZEN.COM, Tebo Tengah - Hanya mendapatkan Janji selama 3 Tahun sebanyak 900 Jiwa di Desa Mangun Jayo, Dusun Penampuian yang berada di RT 08, 09 dan Jalan Semengko, Kecamatan Tebo Tengah kabupaten Tebo Hingga kini belum mendapatkan aliran listrik.


Padahal lokasi desa ini tidak jauh dari Unit Layanan Pelanggan PLN Cabang Tebo. namun apalah daya mereka tak bisa berbuat banyak meski instalasi sudah terpasang.


Dikatakan oleh, Yadi salah satu warga RT 09, permohonan pemasangan jaringan listrik diajukan tahun 2018 dan PLN Rayon Tebo merealisasikan dengan pemasangan instalasi rumah dan pemasangan tiang listrik di jalur warga tersebut.


Menurutnya, untuk Desa Mangun Jayo RT lainya sudah mendapatkan aliran listrik sejak lama. Akan tetapi ini tinggal beberapa KK lagi tau hanya diberikan janji saja.


"Warga sangat senang, namun usai pemasangan instalasi rumah dan pemasangan tiang listrik, Kini Sayo jadi bulan - bulanan warga", katanya


Sementara itu, Ketua RT 08 Wardi mengatakan, warganya sudah mendambakan sejak 3 tahun lalu.


Menurutnya daerah berada tak lebih 10 KM dari kantor layanan pelanggan PLN Tebo.


"Kita padahal dekat dengan kantornya, tapi kenapa kok belum bisa menikmati aliran listrik", katanya Senin (05/04/2021)


Dilanjutkan, selama ini dirinya bersama 2 RT dan warga lainya menggunakan diesel sebagai sumber tenaga listrik dan ini memakan biaya yang cukup banyak.


"Saya berharap dapat segera mengingat lokasi kita tidak jauh dan berada di kecamatan yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten Tebo", ungkapnya 


Edi Hartono Ketua KNPI Tebo, yang juga merupakan warga Desa Mangun Jayo berharap kepada pihak PLN untuk segera memecahkan masalah yang terjadi pada masyarakat terkait permasalahan penerangan listrik.


"Saya mewakili warga sekaligus saya merupakan warga setempat, mohon kepada pihak PLN untuk mencarikan solusi ini, sudah 3 tahun hal ini didambakan", ungkapnya


Saat dikonfirmasi pihak PLN Rayon Tebo, terkait kendala jaringan listrik, yang hingga saat ini belum terealisasi bagi warga Penampuian mengatakan.


"Memang pada saat tahun 2000 perluasan jaringan listrik direvisi ulang oleh Pusat, selain itu juga menyikapi pandemi covid-19 yang mewabah, pada prinsipnya PLN tetap yang notabenenya pelayanan publik, jadi tugas kita mengaliri listrik dan memasarkan produk, dengan adanya pelanggan baru tentunya PLN senang, dan kami pun ikut senang masyarakat bisa menikmati penerangan" jelas Candra selaku bagian pelayanan ketika dikonfirmasi. (Red-TN)

adsen4

iklan