Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Buka Bersama, JOIN Tebo dan DPW JOIN Jambi Agendakan Sejumlah Kegiatan

Admin
25 Apr 2021, 19:11 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Peningkatan Kompetensi Wartawan menjadi program prioritas DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Provinsi Jambi. Terutama anggota JOIN Tebo dan Bungo.


Perihal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria saat berdiskusi dengan JOIN Tebo, Korwil I JOIN Jawa, setelah berbuka bersama di sebuah cafe di Muara Tebo, Sabtu (24/04/2021).


Ketua DPD JOIN Tebo, Amirul Muqminin saat itu menyambut baik yang disampaikan ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria terkait peningkatan profesional seluruh rekan-rekan wartawan yang tergabung di JOIN.


“Kami sangat senang DPW JOIN segera menggelar Uji Kompetensi Wartawan di Bungo setelah lebaran mandatang. Jadi semua pengurus JOIN mempersiapkan segala sesuatu terkait Uji Kompetensi itu,”ucap Amirul.


Tak hanya itu, kalau tidak ada halangan Tanggal 28 April besok, DPD JOIN Tebo akan bagi-bagi takjil serta buka puasa bersama. Kegiatan itu akan melibatkan semua kawan-kawan komunitas di Tebo.


“Semua kawan-kawan pengurus JOIN di Tebo sudah sepakat akan melaksanakan bagi-bagi takjil. Ini juga langkah awal kalau JOIN Tebo tetap kompak dalam segala bindang,”tutupnya.


Sementara itu Ketua DPW JOIN Jambi Zakaria menegaskan, Program prioritas dari DPW JOIN Jambi akan menggelar UKW bagi seluruh pengurus JOIN Bungo dan Tebo dan semua perlu dipersiapkan.

“Kembali saya tegaskan, UKW setelah idul fitri nanti khusus untuk pengurus JOIN saja. Karena kita ingin semua yang anggota JOIN harus memiliki setifikasi wartawan biar lebih profesional,”tegas zeck sapaan akrabnya.


Karena kata Zeck, menjadi wartawan itu memang gampang tapi perlu dibarengi dengan pelatihan jurnalistik. Dengan itu, agar bisa menjadi profesional, bekerja sesuai koede etik dan mematuhi Undang-Undang Pers 40 Tahun 1999.


“Kita ingin semua kawan-kawan JOIN ini kompak. Bila semua anggota JOIN telah kompak semua kegiatan bisa dilaksana meski itu beru, kalau dikerjakan rame-rame akan terasa ringan. Setelah UKW barulah menyusun verifikasi media anggota JOIN ke dewan pers,” cetus Zeck. (JOIN).

adsen4

iklan