-->

Merdeka Belajar, Outsiders dan Bikers Tebo Bersatu Isi Konten Pendidikan Bersama Disdik

TEBONETIZEN.COM, Sumay - Kembali komunitas roda dua ternama Kabupaten Tebo yakni Outsiders dan Bikers Tebo Bersatu, isi kegiatan pendidikan di Kecamatan Sumay tempat di sejumlah sekolah yang berada di Desa Suo-suo.


Dikatakan oleh Mentor dan Kordinator Pelatihan Oni Suryono, kegiatan ini merupakan rangkaian Road Show Riding Komunitas Motor Outsiders dan Bikers Tebo Bersatu yang dilakukan selama 3 hari.


Dalam kegiatan ini, selain komunitas roda dua, juga diikuti oleh lembaga pendidikan. pasalnya kegiatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo dan beberapa sekolah.


"Peserta nya mulai dari siswa dan siswi hingga guru", katanya Sabtu (20/03/2021)


lanjutnya, untuk lembaga pendidikan yang mengikuti mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kecamatan Sumay.


"Kita riding sekaligus mengiringi untuk mengisi konten, bersama Disdik Tebo", ungkapnya.


Sementara itu, Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Sindi, Hal ini agar Dinas terkait bisa memantau lansung dan memetakan berbagai persoalan yang ada.


"kita lihat mulai dari KBM, kedisiplinan, hingga persoalan infrastruktur", katanya.


Sindi mengatakan, dari hasil pantauannya setelah berkunjung sejumlah sekolah dan berakhir di SMPN 43 di Desa Suo Suo, salah satu persoalan yang ditemukan adalah kekurangan tenaga guru.


"Ada juga sekolah yang rusak, dan lokasi di sekitar sekolah mengalami longsor"jelasnya.


Sementara itu, Kepala SMPN 43 Nusirwan mengatakan, kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Tebo sudah dijadwalkan sejak lama.


"Kita berharap kepada Pemkab Tebo, agar bisa lebih memperhatikan kondisi sekolah yang jauh dari pusat kota," katanya.


Untuk diketahui, berlokasi di SMP 43 Desa Suo-suo Kecamatan Sumay, kegiatan ini dimulai dari Rabu 17 Maret hingga Jumat 19 Maret 2021. Selain lembaga pendidikan juga turut serta dalam kegiatan ini lembaga lingkungan, Komunitas Kolaborasi Aksi Tebo dan lembaga pundi Sumatra. (Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda