-->

3600 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap II Disiapkan Untuk ASN, TNI dan Polri

TEBONETIZEN.COM, - Pekan depan Kabupaten Tebo laksanakan Vaksinasi tahap kedua, ini dikatakan oleh Aris Setiawan Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Tebo.


Pada vaksinasi tahap kedua ini, diperuntukkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lembaga Layanan Publik dilingkungan Pemkab Tebo.


"Kita hari ini menerima vaksin dan pekan depan akan laksanakan untuk ASN , TNI dan Polri", katanya. Kamis (4/3/2021)


Untuk pelaksanaan nya sendiri untuk ASN Pemkab Tebo pada Senin (8/3/2021), kemudian untuk Polri dilaksanakan hari  Kamis (11/3/2021). Sedangkan TNI masih berkoodinasi dengan Kodim Bute.


Pada tahapan ini jumlah Vaksin yang diterima sebanyak 360 vial. dijelaskannya dalam 1 vial dapat digunakan untuk 10 kali suntik vaksin. artinya, dari 360 vial, dapat digunakan untuk 3600 dosis. untuk dua kali tahap penyuntikan.


"Itu untuk, 1800 orang artinya jumlah yang kita terima untuk dua kali penyuntikan", katanya.


Untuk vaksin sendiri, lanjut Ari sama seperti vaksin yang diberikan pada vaksinasi tahap pertma. hanya saja kemasan yang menjadi pembeda.


Pada tahap pertama, 1 vial untuk satu kali suntikan vaksin. Dan untuk tahap kedua ini 1 vial digunakan untuk 10 kali suntik vaksin.


"Untuk merek sama saja hanya kemasan  yang berbeda",ungkapnya.


Seperti biasa vaksin disimpan di laboratorium farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo yang berada di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Tebo.(Red-TN).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda