Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Kursi Panas Ketua DPD PAN Tebo, Sapto - Hamdi, Siapa Kuat?

Admin
18 Feb 2021, 14:46 WIB

TEBONETIZEN.COM, - Pasca Musda VI DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tahun 2021 pada Sabtu (13/2/2021) lalu, Mencuat isu ditengah masyarakat kabupaten Tebo, H. Sri Sapto Eddy dan Hamdi diperkirakan akan menggantikan H. Syamsuri AL sebagai Ketua DPD PAN Tebo periode yang akan datang.


Dua nama yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Tebo. Keduanya memiliki latar belakang sebagai birokrat dan memiliki jejak perpolitikan level wahid di Tebo. 


Berikut jejak perjalanan politik keduanya dari rekaman media online Tebonetizen.com Sebagai seorang ASN yang pernah mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Tebo, H. Sri Sapto Eddy pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Perhubungan dimasa Masjid Mu'az menjabat sebagai Bupati Tebo.


Sementara Hamdi saat itu menjabat sebagai Camat selama 8 tahun di 3 kecamatan. Kemudian dengan jejak di lingkungan ASN yang baik, keduanya juga pernah bertarung untuk memperebutkan kursi eksekutif Kabupaten Tebo.


Pertarungan ini terjadi ditahun 2011 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo. Kala itu, H. Sri Sapto Eddy berpasangan dengan Yopi Muthalib, sedangkan Hamdi bersama H. Sukandar. Pada perhelatan tersebut, H. Sri Sapto Eddy harus tunduk dengan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).


Kali ini mereka kembali dipertemukan dalam pertarungan memperebutkan Ketua DPD PAN Tebo.


Hamdi dikonfirmasi, mengaku siap untuk memperbaiki, serta membesarkan PAN di Kabupaten Tebo, jika nantinya dia terpilih.


Ia mentargetkan pada Pemilu 2024, PAN mendapatkan 8 kursi, Bahkan menjadikan Partai berlambang matahari terbit besutan Amin Rais ini sebagai partai pemenang pada Pemilu 2024.


"Kita punya target, itu jika nantinya dipercaya menahkodai PAN," katanya 


Sementara itu, H.Sri Sapto Eddy mengatakan akan memperbaiki organisasi dari dalam terlebih dahulu. Mulai dari internal partai, akan berlanjut dengan hubungan external partai dengan tujuan menambah jumlah kursi di DPRD Tebo.


"Kita fokus berbenah dulu," ungkapnya singkat


Kemudian dibidang lainya, Sapto mengaku juga akan melakukan perbaikan. Perbaikan mulai dari sekretariat dan layanan masyarakat.


"Kita akan siapkan produk untuk melayani masyarakat," ucapnya.


Untuk diketahui, enam nama yang terpilih sebagai formatur calon ketua dalam Musda VI adalah H.Syamsuri AL, Yuzep Herman, Andri, H. Sri Sapto Eddy, Hamdi dan Nur Hikmah. 


Terpisah, Wakil ketua P.O.K DPD PAN Tebo, Husaini mengatakan bahwa hari ini DPW PAN Provinsi Jambi akan memutuskan ketua terpilih.


"Ya, hari ini sedang berlangsung rapat musyarawarah penetapan," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021) (Red-TN).

adsen4

iklan