Honorer dan ASN Pemkab Tebo Bakal Dapat Jaminan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Honorer dan ASN Pemkab Tebo Bakal Dapat Jaminan Dari BPJS Ketenagakerjaan

TEBONETIZEN.COM, - Kini seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo,  mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan.


Dikatakan oleh Bupati Tebo Sukandar pegawai yang mendapatkan jaminan dari BPJS meliputi semua pegawai di pemerintahan Kabupaten Tebo.


"Harapan nanti mereka akan ada jaminan kesehatan, jaminan kematian, dan jaminan keluarga ditinggalkan selama kerja," katanya, Rabu (24/2/2021), di kantor Bupati Tebo.


Dijelaskannya pegawai yang mendapatkan jaminan mulai dari tenaga honorer, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo.


"Jadi kita MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sebelumnya kan mereka ini dengan asuransi lain, bukan ketenagakerjaan," kata Sukandar.


Terakhir Sukandar mengatakan, dengan adanya perjanjian ini, diharapkan akan ada jaminan selama jam kerja, bagi para pegawai honorer, ASN dan TKS.


"Ada juga ketenangan karena suami atau istri yang bersangkutan sudah diasuransikan. Semua nanti kita arahkan untuk ke ketenagakerjaan," pungkasnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda