Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Akademisi Unja Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes

Admin
3 Feb 2021, 17:49 WIB

TEBONETIZEN.COM, Jambi - Akademisi Unja yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK Unja Nofrans Eka Saputra, S.Psi, M.A mengapresiasi rencana kampanye atau sosialisasi penerimaan calon perwira prajurit karier khusus (Pa PK) tenaga kesehatan TNI AD 2021 yang akan datang melalui Video Conference.


"Rencana Sosialisasi dari tim TNI ini, selain untuk menambah wawasan juga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk dapat berkarir di TNI," katanya saat menerima kunjungan dari pihak Korem 042/Gapu yang dipimpin oleh Kasipersrem Kolonel Arh Benny Febrianto di Fakultas Kedokteran Unja Telanaipura Jambi, Selasa (3/2/2021).


Ia mengaku akan mendukung upaya sosialisasi tersebut hingga diharapkan banyak mahasiswa asal Universitas Jambi (Unja) bisa mendapatkan informasi soal penerimaan calon perwira prajurit karier khusus tenaga kesehatan TNI AD, meskipun akan digelar lewat Virtual karena dimasa pandemi.


"Suatu kebanggaan bagi Unja apabila di TNI banyak lulusan dari kampus ini yang menjadi tenaga kesehatan, untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program ini," kata Nofrans.


Sementara itu, Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 042/Gapu Kolonel Arh Benny Febrianto mengatakan tahun ini TNI menyiapkan kuota penerimaan Pa PK khusus tenaga kesehatan yang cukup besar. Oleh karena itu, TNI akan melakukan sosialisasi dan kampanye ke universitas-universitas yang memiliki program studi kesehatan.


"Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan agar lulusan-lulusan Fakultas Kedokteran Unja nantinya ikut mengambil peran dalam kegiatan penerimaan ini. Untuk itu, TNI berharap tahun ini animo pendaftar dari Jambi dapat meningkat dari tahun sebelumnya”, katanya.


Lebih lanjut, Kasipers mengucapkan terima kasih sebelumnya atas kesediaan Unja khususnya Pihak Fakultas Kedokteran yang sudah bersedia untuk melaksanakan sosialisasi tentang Mekanisme Penerimaan Calon Perwira Khusus Nakes melalui Video Conference yang akan datang. 


"Atas nama TNI saya mengajak para rekan-rekan sekalian agar ikut bergabung bersama kami menjadi perwira di lingkungan TNI, menjadi tenaga medis atau tenaga kesehatan di lingkungan TNI banyak hal yang menarik," katanya.


"Bagi para dokter yang lulus seleksi perwira akan mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan spesialis sampai jenjang S3. Selain itu juga berpeluang untuk meniti karier dan menjelajah berbagai tempat, bahkan sampai menerima tugas di luar negeri," katanya lagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakaajenrem Mayor Caj M. Wahid, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK Unja Nofrans Eka Saputra, S.Psi, M.A serta Ketua BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sdr. Fadhil. (Kapenrem 042/Gapu)

adsen4

iklan