Tidak Ada Perhatian, Lampu Kota Muara Tebo Sudah 3 Pekan Padam

Tidak Ada Perhatian, Lampu Kota Muara Tebo Sudah 3 Pekan Padam

TEBONETIZEN.COM, Tebo Tengah - Wajah ibu kota akan indah ketika lampu penerangan jalan berfungsi dan menggambarkan kota tersebut bukanlah kota yang tertinggal atau tidak mendapat perhatian pembangunan dari pemerintah setempat, namun ketia Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tersebut Mati maka kotapun terlihat suram dan sepi.


Hal inilah yang terjadi pada Kabupaten Tebo, dimana jalur dua lintas simpang tugu kota tebo, sudah tiga pekan lampu penerangan jalan umum tersebut mati, belum diketahui apa penyebab padamnya lampu tersebut, tidak terlihat petugas yang berupaya untuk meperbaikinya, padamnya lampu ini dibenarkan oleh Roni salah seorang warga yang memang memanfaatkan LPJU tersebut sebagai sarana ia mencari nafkah.


“Apo pemda dak betuli lampu jalan ini bang yo, padahal pusat kota, lah kelam galo bang kalau malam, seolah-olah tebo ni kota mati, cubolah diperhatikan” ketusnya saat di mintai keterangan. Jum'at (15/1/21).


Penerangan jalan umum sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, selain fungsinya menerangi jalan umum, hal ini juga memberikan kenyamanan bagi pengendara maupun pejalan kaki saat melintas pada malam hari, jika saja suasana jalan gelap gulita para pengguna jalan akan merasa was-was dan khawatir untuk melintas, selain itu penerangan jalan juga berguna untuk melihat kondisi permukaan jalan yang berlubang, sehingga pengguna jalan aman saat berkendara.


Tentunya masyarakat berharap kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan terhadap LPJU tersebut, sia-sia saja jika LPJU tersebut terpasang namun mati, tidak sedikit pemerintah mengeluarkan biya untuk membuat dan menata kota dengan LPJU, sehingga wajah kota tetap terlihat pada malam hari. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda