-->

Cegah Peningkatan Covid 19, Korem 042 Gapu Laksanakan Rapid Antigen

TEBONETIZEN.COM, Jambi - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hingga hari saat ini jumlah masyarakat yang terpapar dan terindikasi positif semakin bertambah.

 

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan meningkatnya virus Covid-19 khususnya dilingkungan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 042/Gapu, anggota prajurit dan PNS yang telah ditunjuk masing-masing staf, melaksanakan Rapid Antigen di tribun lapangan Makorem Jambi.


Hal tersebut dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulis, pada Selasa (26/1/2021) bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memutus rantai penularan serta menekan angka kenaikan covid-19 yang sampai sekarang belum juga mereda.


Dan juga untuk mengetahui secara dini apakah ada prajurit dan PNS yang dinyatakan positif, apabila hasil hari ini ada yang positif langsung dilakukan swab serta menjalani isolasi di RS Bratanata.


Dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan, sebelum dilakukan Rapid Antigen para Prajurit serta PNS makorem wajib menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.


Alhamdulillah dari puluhan prajurit dan PNS Makorem yang dilaksanakan rapid antigen hari ini hasilnya dinyatakan semuanya negatif, tandas Hatta. 


Usai melaksanakan Test Rapid Antigen, sebelum melaksanakan kegiatan kerja rutin, seluruh Prajurit dan PNS Korem 042 Gapu melaksanakan erobik lari jalan dan olahraga umum lainnya selama 1 jam bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh, pungkas Hatta. (Kapenrem 042/Gapu).

bm
www.tebonetizen.com

Kami Kabarkan Untuk Anda