Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

30 Kades Terpilih di Tebo Akan Dilantik, Ini Jadwalnya

Admin
8 Jan 2021, 13:14 WIB
Ilustrasi/Net

TEBONETIZEN.COM, - Sebanyak 30 orang kepala desa terpilih dalam pilkades serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi akan dilantik, Rabu (20/12021)  mendatang.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nafri Junaidi melalui Kabid Pemerintahan Desa, Prayitno mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan nota dinas kepada Bupati Tebo.


"Dari PMD sudah mengajukan nota dinas kepada pak bupati, mohon persetujuan jadwal pelantikan pada tanggal 20," kata Prayitno, Jum'at (8/1/2021)


Pelantikan akan dilaksanakan serentak bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tebo. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya kerumunan ditengah masa pandemi covid-19.


"Pelantikan serentak di aula utama kantor bupati, untuk menghindari banyaknya kerumunan massa," jelas Prayitno.

 

Terkait adanya sengketa pasca Pilkades lalu, Dikatakan Prayitno ada lima desa yang sengketa atau melakukan gugatan


Lima desa tersebut adalah desa paseban kecamatan VII koto ilir, desa Tuo Sumay kecamatan sumay, desa lubuk mandarsah kecamatan tengah Ilir, desa penapalan kecamatan tengah Ilir, dan desa medan sri rambahan kecamatan tebo ulu.


Menurut Prayitno, dua desa yakni paseban dan lubuk mandarsah telah selesai ditingkat desa, untuk desa tuo sumay sedang proses ditingkat kecamatan. 


Meski adanya gugatan yang terjadi, Prayitno menegaskan tidak menghalangi pelantikan


"tetap akan dilantik, yang penting sudah sesuai aturan," tandasnya (Red-TN).

adsen4

iklan