Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Polres Tebo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Admin
7 Des 2020, 22:39 WIB

TEBONETIZEN.COM, -  Jajaran Polres Tebo menggelar apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di lapangan hitam Mako Polres Tebo, Senin (7/12/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono diikuti  Wakapolres Tebo, para Pejabat Utama Polres Tebo dan Kapolsek Jajaran Polres Tebo.

Kapolres menekanan kepada Kapolsek dan Perwira pengendali  untuk dapat benar-benar melakukan pengawasan dan pengendalian kepada personil.

Ia juga menekankan agar personil Pam TPS bertanggung jawab terhadap surat suara sebelum dan sesudah pemungutan suara.

"Para personil pengamanan TPS mendapat dukungan anggaran selama 5 hari terhitung tanggal 7 sampai 11 Desember, jadi personil pengamanan sudah berada di TPS agar H-1 sudah berada di lokasi," tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga menekankan agar personil pam TPS sesegera mungkin melakukan pengecekan dan koordinasi dengan KPPS, Panwas dan petugas keamanan TPS.

"Untuk personil Pam TPS tidak dibenarkan meninggalkan pengamanan TPS sampai pemungutan dan penghitungan surat selesai dan dikawal sampai PPK," tegasnya lagi.

Sesuai arahan dari pemerintah dalam masa pandemi Covid-19, pengamanan disesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes), Selanjutnya Kapolres Tebo menyerahkan APD kepada perwakilan personil yang ditunjuk (Red-TN).


adsen4

iklan